Jutaan Warga Argentina Libur Nasional, Sambut Kedatangan Messi dan Kawan-kawan

Jutaan warga Argentina tumpah ruah ke jalanan dan sekitar monumen Obelisk yang terletak di Plaza de la Republica, Buenos Aires untuk menyambut kedatangan Timnas Argentina usai memenangi Piala Dunia 2022. Foto/Net

POSSINDO.COM, Olahraga - Rakyat Argentina meliburkan diri dan turun kejalan-jalan untuk menyambut kepulangan Messi dan Kawan-kawan, usai berhasil membawa Pulang Piala emas di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bahkan Presiden Alberto Fernandez sampai mengumumkan hari libur nasional untuk melakukan penyambutan yang begitu semarak.

Hal tersebut wajar rasanya, pasalnya penantian warga Argentina selama 36 tahun untuk bisa meraih gelar Piala Dunia FIFA berhasil tuntas di tangan Lionel Messi dan rekan-rekannnya di Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Perancis pada laga final yang dilangsungkan di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Dilansir dari TyC Sports, rombongan timnas Argentina tiba di Bandara Internasional Ministro Pistarini, Ezeiza, Buenos Aires pada Selasa (20/12/2022) dini hari waktu setempat. Lionel Messi dkk menggunakan pesawat Airbus 330-200 untuk membawa mereka dari Qatar pulang ke Argentina.

Adapun, selebrasi penyambutan timnas Argentina akan dilakukan di monumen Obelisk yang terletak di Plaza de la Republica, Buenos Aires, pada sore hari. Sebelumnya, monumen Obelisk dipenuhi lautan manusia tepat pada hari laga final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina dengan Perancis.

Skuad Argentina akan berangkat ke monumen Obelisk pada siang hari ini waktu setempat. Dengan menaiki bus terbuka, para pemain lantas akan melakukan parade melewati tempat-tempat ikonik di Argentina seperti Avenida del Libertador dan Figueroa Alcorta.

Argentina sendiri mendominasi panggung Piala Dunia 2022 Qatar. Tak hanya menjadi juara, tiga anggota skuad La Albiceleste juga sukses menyabet gelar individu turnamen. Kapten tim Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dan berhak menerima trofi Bola Emas. Sementara itu, Enzo Fernandez dianugerahi gelar Pemain Muda Terbaik, sedangkan penjaga gawang Emiliano Martinez tampil sebagai Kiper Terbaik Piala Dunia 2022.

Sumber : Kompas.com



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال