Kalahkan Prancis di Final, Argentina Juara Dunia !!

Timnas Argentina berhasil menjuari Piala Dunia Qatar, usai menumbangkan perlawanan Timnas Prancis di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022).

POSSINDO.COM, Olahraga - Timnas Argentina akhirnya berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengkandaskan perlawanan timnas Prancis dalam partai final di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022).

Jalannya pertandingan berlangsung menegangkan dari awal sampai akhir, bahkan bisa jadi menjadi pertandingan Final Piala Dunia yang paling seru dalam sejarah.

Lewat adu penalti, timnas Argentina berhasil menekuk timnas Prancis dengan skor 4-2. Hasil tersebut memastikan timnas Argentina menjadi juara dunia untuk ketiga kali sepanjang sejarah.

Laga Berjalan Sengit

Argentina sebenarnya sudah unggul dua gol lebih dahulu dibabak pertama melalui gol penalty dari Lionel Messi dan Angel di Maria. Sayangnya mereka tak bisa mempertahankan keunggulan itu. Di babak kedua, Brace dari Kylian Mbappe membuat laga berlangsung imbang sampai laga di waktu normal berakhir.

Lionel Messi menciptakan dua dari tiga gol Argentina (satu penalti). Sementara Kylian Mbappe mencetak hat-trick untuk Prancis, yang dua di antaranya terlahir dari titik putih.

Karena kedudukan seimbang 2-2 menandai akhir waktu normal sehingga permainan dilanjutkan dengan periode 2x15 menit. Ditambahkan waktu, Mega Bintang Messi kembali membuat Fans Argentina bersorak saat di menit ke-108 berhasilbmenggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina kembali unggul 3-1.

Ajaibnya, 10 menit berselang Mbappe lagi-lagi menyamakan kedudukan usain Pemain Argentina Gonzalo Montiel, ketahuan melakukan handball, sehingga Mbappe berhasil membuat skor jadi 3-3.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenang. Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan keunggulan adu penalti 3-2 dari Prancis. 

Kemenangan tersebut membuat Argentina meraih gelar ketiga sepanjang sejarah Piala Dunia. Sebelumnya, mereka berhasil meraihnya di tahun 1978 dan 1986. (Redaksi)

Sumber : Sport.detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال