Kapolda Kalteng Tinjau Pengamanan Natal di Sejumlah Rumah Ibadah

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto saat berbincang dengan salah satu pemuka Gereja dalam kegiatan pengamanan Nataru, Sabtu (24/12/2022) tadi. Foto/ Humaspolda Kalteng

POSSINDO.COM, Kalteng - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto bersama Forkopimda pada Sabtu (24/12/2022) tadi berkeliling ke sejumlah Gereja, mengecek dan memastikan pengamanan perayaan ibadah Natal dan Jelang Tahun Baru 2023.

Kapolda didampingi Kepala BNNP, Kasiops Korem 102 Panju Panjung, dan unsur Forkopimda Provinsi Kalteng lainnya menyambangi Gereja Sion, Gereja Katedral, Gereja HKGB dan Gereja YHS Kota Palangka Raya.

Disampaikan Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes K Eko Saputro kegiatan pengecekan dan pemantauan tersebut dilakukan pohaknya guna menjamin situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“ Memastikan keamanan agar pelaksanaan natal bagi umat kristiani berjalan dengan lancar. Selain itu juga memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan pengamanan di Gereja yang menjadi tempat ibadah perayaan Natal,” ungkap Kombes Eko.

Dirinya pun mengajak semua pihak untuk bisa bersama-sama menjaga kamtibnas jelang perayaan natal dan Tahun baru 2023 di Bumi Tambun Bungai Kalteng.

“Kita jaga situasi yang sudah aman dan nyaman ini agar saudara-saudara kita yang merayakan Ibadah Natal bisa berkumpul dan merayakan bersama keluarga,” tukasnya. (Ndre)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال