Kilas Balik Lakalantas Pulpis Tahun 2022. Ada 35 Kasus Laka, 18 Korban Tewas

Kasatlantas Polres Pulpis AKP Hermanto. Foto/Dokumentasi Possindo

POSSINDO.COM, Pulang Pisau, - Sepanjang bulan Januari hingga November tahun 2022 tadi terdapat jumlah Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang cukup tinggi sepanjang Jalan Trans Kalimantan Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Data yang dihimpun Media ini, dalam waktu tersebut ada 35 peristiwa laka lantas yang tercatat kepolisian dengan korban tewas sebanyak 18 orang dan 52 orang mengalami luka ringan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Hermanto, saat dikonfirmasi awak Media ini, Kamis (29/12/2022) menyampaikan jika Jalan Sepanjang Kawasan trans Kalimantan memiliki kerawanan tinggi jika tidak hati-hati.

" Seperti pada ruas jalan lintas Palangkaraya Kuala Kurun. Jalan lintas di sepanjang Kecamatan Banama Tingang. Disana telah terjadi 4 peristiwa laka lantas dengan korban MD 1 orang dan luka ringan 8 orang, " ucap AKP Hermanto.

" Kemudian di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah terjadi 7 laka lantas yang mengakibatkan korban MD sebanyak 3 orang dan luka ringan 8 orang, " jelasnya

Dikatakan Kasatlantas lagi, pada Kecamatan Kahayan Jabiren Raya juga sama rawannya. Tercatat pada tahun 2022 terjadi 9 kasus laka lantas di Desa Henda sampai Tumbang Nusa dengan merenggut 12 orang MD, dan 12 orang luka ringan.

"Di Kecamatan Kahayan Hilir terjadi 15 kasus dan mengakibatkan 4 orang MD dan 21 orang luka ringan. Daerah rawan laka meliputi Desa Mintin, Anjir Pulang Pisau Mantaren dan Kelurahan Pulang Pisau, " Jelasnya.

Untuk menekan terjadinya kasus kecelakaan lain, AKP Hermanto menghimbau kepada pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dengan tertib berlalu lintas. Serta mematuhi rambu-rambu yang terpasang disepanjang jalan demi terciptanya Kamtibcarlantas.

"Imbauan penting lainnya,jangan menggunakan handphone saat berkendara, dan jaga laju kendaraan. Jika sudah merasa letih dan capai, segera menepikan kendaraannya di tempat yang aman demi keselamatan semua pengguna jalan" tukasnya. ( Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال