Kotim Tuan Rumah Porprov Ke-XII Tahun Depan. Bupati Halikin Mantapkan Persiapan

Rapat Koordinasi yang dilakukan Pemkab Kotim dengan Pengurus KONI Kalteng dan Kotim untuk membahas persiapan Porprov ke-XII Juni 2023 mendatang di Aquarius Hotel Sampit, Kamis (22/12/2023) tadi. Foto/Alex

POSSINDO.COM, Sampit – Dalam rangka memantapkan persiapan sebagai Tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit pada Juni 2023 mendatang. Bupati Kotawaringin Timur, pada kamis (22/12/2022) tadi bertempat di Hotel Aquarius Sampit menggelar Rakor bersama Pengurus KONI Kotim.

Dikatakan Bupati Halikinnor, secara umum Kotim siap menjadi tuan rumah dalam perhelatan Porprov) XII tahun mendatang. Untuk lebih maksimal, menurutnya ada beberapa evaluasi yang tengah dilakukan. Misalkan dikatakan Halikin seperti pembenahan venue (tempat) yang ada.

“Hingga kesiapan Hotel, penginapan atau losmen bagi para tamu yang datang. Kita optimis dengan bekerja sama, gotonh royong maka semua kendala akan bisa dihadapi,” ujarnya.

Dikatakan Halikin lagi, pihkanya juga meminta pihak terkait untuk mengecek fasilitas pendukung lain dalam mendukung Porprov ke- XII. Termasuk pengadaan peralatan olahraga, akses jalan di depan stadion serta kesiapan panitia pendukung.

“Kita juga meminta, untuk atlet yang sudah berprestasi di tingkat nasional dan internasional agar usah ikut bertanding, Namun diberikan kesempatan bagi atlet pemuda dan yang baru-baru saja untuk memperbaiki peringkat,” harap Halikinnor lagi.

Sementara itu, Christian Sancho selaku Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng yang juga hadir dikegiatan tersebut mengaku senang atas keseriusan Pemkab Kotim dalam mempersiapkan gelaran Porprov ke- XII yang akan berlangsung pada Juni 2023 mendatang.

“Harapan kita agar acara bisa sukses dan berjalan lancar, semua pihak harap bisa memperkuat koordinasi dan komunikasi. Kami juga berharap pada Porprov 2023 di Sampit nanti akan lahir banyak atlet-atlet berprestasi sehingga nantinya kita bisa menambah raihan medali emas saat PON. Banyak peluang yang bisa ambil," tukasnya.

Pantauan media ini beberapa hal yang juga dibahas dalam rakor tersebut yakni rencana pendaftaran Atlet yang akan dibuka sejak Januari tahun depan. Kemudian bagi Perpindahan Atlet dari wilayah lain perlu menunjukkan KTP pengurus organisasi Cabor minimal 1 tahun.

Selain itu pada Atlet yang pernah bertanding pada PON, Sea Games, Asean Games, dan Olimpiade diminta untuk tidak ikut di Porprov agar muncuk regenerasi atlet baru. Serta adanya permintaan untu bisa dibuat buku panduan Porprov XII mendatang. (Alex)


Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال