KPU Kotawaringin Timur Buka Perekrutan Badan Ad-Hoc PPS

KPU Kotim umumkan pembukaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 16 Desember tadi. Foto/KPU Kotim

POSSINDO.COM, Kotim – Komisi Pemiihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) akan membuka perekrutan Badan Ad-Hoc PPS pada 18 Desember 2022 secara serentak seluruh desa di Kab. Kotim. Pembukaan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilaksanakan pasca selesainya wawancara Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) pada 16 Desember 2022.


Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan , tes wawancara telah dilaksanakan pada 14-16 Desember 2022. Calon PPK yang mengikuti tes, sebelumnya mengikuti tes tertulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada Kamis (8/12) lalu. 

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih. Foto/IST

Siti Fathonah Purnaningsih lanjut menyampaikan mulai membuka pendaftaran untuk panitia pemungutan suara (PPS) mulai 18 s.d. 27 Desember 2022. Pendaftaran dapat langsung ke kantor KPU Kotim atau mendaftar melalui www: siakba.kpu.go.id.

”KPU Kotim berharap peminat mau menjadi PPS banyak. Calon PPS syaratnya wajib melakukan pemeriksaan kesehatan, yaitu pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan kolestrol,” ujarnya.

KPU Kotim telah berkoordinasi dengan Dinkes Kotim terkait layanan pemeriksaan kesehatan bagi calon PPS yang dapat dilakukan di Rumah Sakit Pratama Parenggean, Samuda, dan puskesmas yang tersebar di Kotim.

”Khusus layanan di Puskesmas Tumbang Penyahuan dan Tumbang Sangai, rencananya Dinkes Kotim akan memberikan layanan serentak 22 Desember 2022,” kata
Fathonah.

Sebelumnya, anggota KPU Kotim Eka Wulandari menyampaikan sosialisasi pendaftaran PPS pada acara Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) dalam Pemilu 2024, di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Kamis (15/12/2022) kemarin. (Alex)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال