Kroasia Juara III Piala Dunia Qatar Usai Tumbangkan Maroko 2-1

Para pemain-pemain Kroasia melakukan selebrasi usai mengalahkan Maroko di laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Sabtu (17/12/2022) tadi. Foto/Net

POSSINDO.COM, Olahraga - Timnas Kroasia berhasil mengalahkan timnas Maroko dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 2-1.

Duel yang dihelat di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022) malam WIB tadi sejatinya menjadi pembuktian, perebutan juara III antara timnas Kroasia danTimnas Maroko.

Sejatinya, dilaga tersebut timnas Kroasia menguasai jalannya laga dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola, sementara sisanya 49 persen milik timnas Maroko.

Dari segi peluang, timnas Kroasia juga lebih unggul dengan membuat 12 kesempatan dan 4 mengarah ke gawang. Adapun timnas Maroko hanya menciptakan 9 peluang dengan 2 di antaranya tepat sasaran.

Dua gol sundulan tercipta diawal babak pertama. Kroasia mencetak gol terlebih dahulu saat pertandingan masuk tujuh menit. Gol Kroasia bermula dari tendangan bebas ke dalam kotak penalti yang disambut tandukan Ivan Perisic. Bola mengarah ke Josko Gvardiol yang kemudian menanduk bola ke pojok kanan gawang Maroko dan tak bisa dijangkau kiper Yassine Bounou.

Namun, keunggulan Kroasia hanya bertahan dua menit saja. Dimenit kesembilan, Maroko sukses menggetarkan gawang Kroasia yang dikawal Dominik Livakovic. Gol Maroko tercipta dari proses yang sama. Bermula dari free kick Hakim Ziyech yang mengenai kepala pemain Kroasia, Lovro Majer. Majer yang berniat membuang bola justru membuat si kulit bulat mengarah ke Achraf Hakimi yang langsung menyundul bola melewati Dominik Livakovic untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Selanjutnya, Kroasia menambah keunggulan menjelang babak pertama tuntas tepatnya pada menit ke-42 melalui tendangan Mislav Orsic. Menerima servis dari Marko Livaja, Mislav Orsic melepaskan tembakan melengkung yang membentur tiang sebelum akhirnya masuk ke gawang Maroko.

Memasuki babak kedua, Baik Kroasia atau Maroko sama-sama tidak berhasil menambah gol. Pertandingan pun tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia. Dengan demikian, Luka Modrik berhasil membawa negaranya, Kroasia berhasil meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2022 Qatar. (Redaksi)

Sumber : Kompas.com







Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال