La Pulga Bawa Argentina Melaju Ke Final

Bintang Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia di Semifinal Piala Dunia Qatar. Foto/Net

POSSINDO.COM.Olahraga– Argentina tampil mengerikan di semifinal membara Piala Dunia 2022. Mereka memastikan tiket ke final usai membantai Kroasia 3-0 di Lusail Iconic Doha Stadium, Rabu 14 Desember dini hari WIB. 

Kedua tim bermain menekan usai kick-off babak pertama. Serangan dilancarkan dari skuad asuhan Lionel Scaloni, Kroasia juga demikian.

Lionel Messi dan Julian Alvarez membawa Timnas Argentina tampil cemerlang. Keduanya berkontribusi besar atas kemenangan Argentina atas Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2022. Messi berhasil mencatatkan satu gol melalui titik putih pada menit ke-34 serta satu assist buat gol yang diciptakan oleh Julian Alvarez (69’).

Torehan masing-masing satu gol dan satu assist membuat Messi mengemas dua rekor sekaligus di Piala Dunia. Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia dengan raihan 11 gol. Ia sekaligus melewati pencapaian milik Gabriel Batistuta (10 gol).

Selain itu, Messi juga sejajar dengan pemain ikonik Argentina, Maradona, sebagai pembuat assist terbanyak di Piala Dunia. Keduanya sudah menorehkan delapan assist. Sumbangan satu gol itu membuat Messi sudah menorehkan 11 gol di semua ajang Piala Dunia. Dirinya juga telah menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di World Cup, melewati pencapaian milik Legenda Argentina sebelumnya Gabriel Batistuta yang mengemas 10 gol di Piala Dunia dan Dieogo Maradona dengan 8 Gol.

Sementara Julian Alvarez, pemain milik Manchester City itu juga tampil ciamik. Ia berhasil menorehkan brace gol pada menit ke-39 dan 69.

Dengan demikian, Argentina dipastikan menang 3-0 atas Kroasia dan berhak menembus final Piala Dunia 2022. Julian Alvarez dilanggar di kotak terlarang oleh kiper Kroasia, Dominik Livakovic, di kotak terlarang pada menit ke-32. (Redaksi)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال