Mantap, Kotim Raih Penghargaan Peduli HAM

Wakil Bupati Kotiwaringin Timur, Irawati saat menerima penghargaan dari Kemenkumkam di Jakarta , senin (12/12/2022) tadi. foto/ Humas pemkab Kotim

POSSINDO.COM, Kotim – Prestasi gemilang diraih Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang berhasil mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia sebagai kabupaten Peduli HAM tahun 2022.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Jakarta dan dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Pemkab Kotim diwakili Wakil Bupati Irawati yang menerima Penghargaan langsung dari Direktur Jenderal Kemenkumham Mualimin Abdi.

"Kita bersyukur, Kotawaringin Timur mendapat penghargaan ini. Capaian ini tentu menjadi kebanggaan, sekaligus motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi bagi pemerintah daerah dalam melayani masyarakat," kata Bupati Kotim, Irawati di Jakarta, Senin (12/12/2022) tadi.

Selain Kotawaringin Timur, daerah lain di Kalimantan Tengah yang meraih penghargaan serupa yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Utara dan Pulang Pisau. Parameter penilaian mencakup seluruh kelompok hak masyarakat, mulai hak atas bantuan hukum, kependudukan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, lingkungan yang baik dan sehat serta perumahan yang layak, hingga hak perempuan dan anak.

“Selama ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memang sangat serius terhadap isi HAM. Pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin melindungi dan memenuhi hak masyarakat dalam hal HAM. Tentu ini buah hasil kerja keras seluruh satuan organisasi perangkat daerah yang ada di Kotim,” tukasnya. (Alex)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال