Maroko, Kuda Hitam Piala Dunia Qatar 2022

Skuad Singa Atlas, Maroko melakukan selebrasi usai menang melawan Spanyol di Babak 16 Besar lalu. Foto/Net

POSSINDO.COM, Olahraga- Memasuki hingga ke 8 besar Piala dunia Qatar 2016, keberadaan Timnas negara Maroko membuat kejutan. Sebagai kuda hitam, tim berjuluk singa atlas ini tersebut mampu menjungkalkan salah satu raksasa sepakbola dunia, Spanyol.

Disebut sebagai tim kuda hitam di perhetalan sepakbola akbar dunia tersebut, timnas maroko sebenarnya sudah tampil ganas sejak awal penyisihan. Berada di Group F bersama Kanada, Kroasia dan Belgia. Hakim Ziyech dan kawan-kawan tidak pernah kalah.

Misalnya sejak laga pembuka grup, saat melawan Kroasia Maroko mampu bermain imbang tanpa gol dengan skor kacamata, 0 - 0, pada laga 23 November 2022 lalu. Kemudian berlanjut laga melawan Belgia, salah satu negara dengan peringkat 2 Dunia. Maroko justru mampu mengalahkan mereka dengan skor 2-0.

Lalu berlanut di laga pamungkas Grup F, Kamis, 1 Desember 2022 lalu. Berhadapan dengan Kanada, Maroko sukses kembali menundukan dengan kedudukan 2 - 1. Hingga menjadikan skuad asuhan Walid Regragui sebagai juara group.

Kehebatan Maroko kembali berlanjut saat memasuki fase gugur di 16 besar dengan bertemu Spanyol. Banyak pengamat dunia memprediksi spanyol asaat itu akan menang mudah. Selain memiliki skuad mentereng yang bermain di Eropa, spanyol juga disebut punya mental juara karena pernah merasakan atmosfir Juara Piala dunia.

Namun kejutan justru terjadi. Hingga laga berakhir baik Maroko maupun Spanyol tak mampu mencetak gol satu pun, skor 0 - 0. lalu laga dilanjut dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit, namun skor tetap tidak berubah 0 - 0.

Akhirnya, laga pun harus disudahi lewat tos-tosan, adu penalti dan Maroko lewat pemain-pemainnya: Sabiri, Ziyech dan Hakimi sukses menjebol gawang Spanyol. Sebaliknya, ada tiga pemain Spanyol yang gagal mengeksekusi penalti: Sarabia, Soler dan Basquets. Hasilnya, spanyol gugur dan maroko masuk 8 Besar bersama negara kuat lainnya.

Selanjutnya, Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB nanti Maroko akan kembali bertemu Raksasa sepakbola lainnya, yakni Portugal. Dihuni banyak pemain bintang, bahkan dengan adanya Cristiano Ronaldo, mampukah Maroko kembali menunjukan keajaibannya ? (Redaksi)

Dikutip dari berbagai sumber


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال