Membanggakan ! Kelurahan Bereng Raih Terbaik II Kalteng Dari Program BPS Provinsi

Lurah Bereng, Febri Saputra (Tengah) saat menerima penghargaan dari BPS Provinsi yang diserahkan kepala BPS Pulang Pisau Oo Suharto dan disaksiskan Camat Kahayan Hilir, Agustinuah pada Selasa (27/12/20220 tadi. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau- Prestasi membanggakan ditorehkan Kelurahan Bereng kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Dimana, wilayah yang dipimpin Lurah Febri Saputra berhasil mendapatkan penghargaan BPS Provinsi Kalimantan Tengah terkait Program Pembinaan Desa/Kelurahan Cinta Statistik Se-Kalimantan Tengah.

Penyerahaan penghargaan diserahkan langsung kepala badan Pusat Statistik Pulang Pisau, Oo Suharto pada Lurah Bereng Febri Saputra yang di damping Camat Kahayan Hilir, Agustinuah pada selasa, (27/12/2022) tadi.

Dikatakan kepala badan Pusat Statistik (BPS) Pulang Pisau Oo Suharto, Kelurahan bereng mendapat penghargaan dalam program Desa dan Kelurahan Cantik. Yakni sebuah program dari BPS untuk peningkatan kompetensi aparatur desa dan kelurahan dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa dan kelurahan dapat lebih tepat sasaran.

“Sehingga desa dan kelurahan tidak lagi dianggap hanya sebagai objek pembangunan, melainkan sebagai subjek dan ujung tombak pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Oo Suharto.

Menurutnya, setelah berjalannya pembinaan statistik sektoral pada Kelurahan bereng cinta statistik sejak agustus 2022 lalu. Selama kurang lebih empat bulan berjalan, berbagai kegiatan telah dihasilkan terutama terkait penyajian data statistik yang terintegrasi dan diseminasinya

“Harapannya kedepan akan semakin banyak desa dan kelurahan cinta Statistik yang tentunya semakin memberi memberikan manfaat kepada masyarakat. Kami ucapkan selamat pada wilayah kelurahan bereng, semoga bisa terus berinovasi,” ungkap Oo Suharto lagi.

Sementara itu Lurah Bereng, Febri Saputra menyampaikan jika penghargaan sebagai desa dan kelurahan berkinerja terbaik II pada kegiatan Cinta Statistik merupakan hasil dari Kerjasama semua pihak. Baik aparatur Kelurahan dan peran mitra lainnya baik LMPK, ketua RT hingga pihak-pihak yang ikut membantu susksesnya kegiatan tersebut.

“Apa yang telah didapatkan semoga bisa dijadikan motivasi baik saya pribadi serta untuk seluruh pegawai di Kantor Kelurahan Bereng agar selalu dapat memberikan kinerja terbaik baik. Baik dalam hal pelayanan pada masyarakat maupun terhadap segala tugas yang harus dilaksanakan,” pungkasnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال