Menilik Kekuatan Timnas Prancis Di Piala Dunia Qatar 2022

Skuad Timnas Prancis akan maju ke semifinal dan menghadapi Timnas Maroko. Foto/Bola.com

POSSINDO.CO, Olahraga - Timnas Prancis akan ditantang Timnas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB di Stadion Al Bayt, Qatar. Sang juara bertahan, Prancis akan berusaha lolos ke final untuk mempertahankan gelar mereka sementara Maroko akan berjuang untuk menuju final perdana mereka di Piala Dunia.

Les Bleus julukan timnas Francis menyambangi Qatar dengan status juara bertahan. Empat tahun silam di Rusia, mereka tampil sebagai kampiun Piala Dunia 2018 usai membuat Kroasia patah hati di babak final.

Pencapaian itu merupakan pencapaian terbaik kedua mereka setelah pada 1998 juga sukses mengukir sejarah pertama di negara sendiri. Mereka juga pernah menjadi runner-up pada Piala Dunia 2006 dan peringkat ketiga pada edisi 1958 serta 1986.

Ditilik dari materi pemain, Prancis sungguh mengerikan. Nama-nama beken macam Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Ousmane Dembele hingga Olivier Giroud,masih dipercaya di starting XI.

Sementara itu juru taktik dipimpin oleh Didier Deschamps sosok yang sebelumnya berhasil membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia Rusia 2018. Sebelumnya, di piala Dunia Qatar 2022 Kylian Mbappe dan kawan-kawan sukses menumbangkan tim Australia, Tunisia, Denmark dan Inggris.

Piala Dunia 2022 juga bakal menjadi panggung istimewa bagi timnas Prancis. Mereka akan berjuang mati-matian mempertahankan kans juara bertahan. Kini mereka tinggal selangkah lagi menuju final. Jika berhasil melewati hadangan tim berjuluk Singa Atlas, Maroko. (Redaksi)

Tulisan dirangkum dari berbagai sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال