Pelayanan Belum Maksimal, Bupati Balangan Minta Rolling Petugas IGD Rumah Sakit dengan Tenaga Puskesmas

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat melakukan sidak ke Rumas Sakit Daerah Balangan, Kamis (1/12/2022) tadi. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan – Pada Kamis (1/12/2022) tadi, Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan.

Dirinya yang ditemani Direktur RSUD Balangan, drg Sudirman dan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Balangan, Akhmad Nasai nampak berkeliling ruang rumah sakit dan melihat pelayanan petugas pada masyarakat secara langsung. Orang nomor satu di bumi sanggam tersebut nampak serius sangat memperhatikan kebersihan, kecepatan dan keramahan para petugas kepada pasien dan warga.

“Hari ini kita melakukan Pengecekan langsung ke lapangan terkait kondisi pelayanan Rumah Sakit. Karena kita ada menerima aduan dari masyarakat adanya kekurang sigap pelayanan petugas yang disebut kurang ramah,” ungkap Bupati Balangan dengan nada serius pada awak media.

Tindakan selanjutnya dikatakan Bupati Abdul Hadi, meminta pada direktur rumah sakit dan kadinkes untuk melakukan pembinaan. Khusus pada petugas IGD pihaknya pun meminta separuhnya untuk di rolling ke Puskesmas karena hasil atensi setahun belum keliatan maksimal.

“Sebagai gantinya nanti petugas dari puskesmas yang terbaik kita minta mengisi IGD. Dengan evaluasi ini berharap pelayanan rumah sakit daerah kita semakin baik dan bersih,” ucap Abdul Hadi.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan, drg Sudirman mengaku berterima kasih atas kunjungan Bupati. Pihaknya juga menerima masukan dan kritik yang diberikan.

“Arahan yang masuk pada kami tentu adalah masukan yang terbaik dan akan segera kami tindak lanjuti dengan segera. Dalam minggu ini kita akan langsung melakukan koordinasi dengan kepala dinas Kesehatan,” ungkap drg Sudirman. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال