Pembangunan Reservoir Komunal, Solusi Kebutuhan Air Bersih Warga Marunda, Jakarta Utara

 

Pj Gubernur DKI Jakara, Heru Budi Hartono saat meninjau pembangunan reservoir komunal, di Kampung Nelayan Marunda Kepu, Cilincing Jakarta Utara, Jumat (16/12/2022) tadi. Foto/Net

POSSINDO.COM, Jakarta - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang ada di daerah Kampung Nelayan Marunda Kepu, Cilincing Jakarta Utara. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan inovasi pembangunan reservoir komunal atau ground water tank untuk persediaan air bersih.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakara, Heru Budi Hartono, bersama Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin serta pihak terkait saat meninjau secara langsung pelayanan dari PAM Jaya berupa inovasi tersebut, pada (16/12/2022) Jumat tadi.

“Saat ini warga sudah bisa merasakan manfaat hadirnya reservoir komunal, yakni untuk tersedianya suplai air. Pembangunan itu merupakan solusi pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga Marunda Kepu. Kepada Pam Jaya dan semua pihak yang telah bekerja sama kami berikan apresiasi dan terima kamis,” ujar Heru Budi.

Dirinya juga berpesan kepada warga Marunda Kepu untuk selalu memelihara fasilitas pelayanan air bersih dan menggunakan sesuai kebutuhan. Pemprov DKI Jakarta dikatakannya melalui PAM JAYA akan terus berupaya untuk merealisasikan pemenuhan 100 persen kebutuhan air minum perpipaan bagi seluruh warga Jakarta pada tahun 2030.

“Salah satunya, dengan melakukan pembangunan perpipaan sepanjang 4.000 kilometer yang akan dibangun secara bertahap dalam dua tahun ke depan 2023-2024. Kepada PAM Jaya untuk terus melaksanakan pelayanan air bersih bagi warga Jakarta dan selalu menjaga kualitas, kuantitas, juga kontinuitas ketersediaan air,” pungkasnya. (Arief Suseno)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال