Pemkab Balangan Salurkan Ratusan Bantuan Voucher BBM Ke Ojek Online dan Ojek Pangkalan

Dinas Perhubungan Balangan Menyalurkan voucher pada ratusan ojek online dan ojek pangkalan pada Selasa (13/12/2022) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan- Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perhubungan mulai membagikan sebanyak 151 voucher kepada ojek daring maupun ojek pangkalan dan organisasi angkutan darat (Organda) guna ditukarkan dengan bahan bakar minyak (BBM) pada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang telah ditentukan.

Dikatakan Kadishub Balangan, Nurhilalliyah Selasa (13/12/2022) jika program tersebut merupakan bantuan sosial sebagai upaya pemerintah daerah untuk pengendalian inflasi sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Permenkeu. Dilanjutkan dirinya, voucher bantuan sosial sendiri berdasarkan Permenkeu RI No.134/PMK.07/2022 tentang Penanganan Dampak Inflasi. Oleh karena itu, pemerintah daerah harus melakukan program kerja guna menekan tingginya inflasi.

“Bantuan sosial ini juga sebagai bukti bahwa pemerintah daerah selalu hadir untuk menjawab kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Semoga bantuan sosial yang diberikan pemerintah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama ojek dan angkutan umum memenuhi kebutuhan BBM di tengah kesulitan ekonomi saat ini,” Ucap Nurhilalliyah,

Ditempat yang sama , Abidin salah satu penerima bantuan mengaku sangat bersyukur bisa masuk dan mendapatkan bantuan voucher BBM dari pemerintah. Dirinya menilai program bantuan tersebut sangat bermanfaat karena di samping dapat menghemat untuk membeli BBM juga uangnya dapat disimpan untuk keperluan rumah tangga sehari-hari.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah, semoga bantuan ini dapat terus disalurkan kepada kami di tengah kesulitan ekonomi saat ini. Saya sebagai ojek pangkalan merasa bantuan ini cukup membantu meringankan beban kami,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال