Pemkab Kotim Raih Prestasi Penyusunan Master Plan Smart City Tingkat Nasional

Kadis Kominfo Kotim, Multazam, S.T., M.MT saat menerima penghargaan Master Plan Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta ,Kamis (12/12/2022) kemarin. Foto/ Istimewa


POSSINDO.COM, Kotim – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil meraih prestasi tingkat Nasional dalam menyusun rencana induk (master plan) pembangunan berbasis Smart City 2022.

 Tersusunnya rencana induk tersebut, Pemkab Kotim memiliki rencana berbasis teknologi yang terarah guna menjawab tantangan dan peluang yang dihadapi pada era Digitalisasi, pada tahun selanjutnya.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan penghargaan Gerakan Menuju Smart City kepada Pemkab Kotim yang diserahkan Dirjen Aptika Semuel Abrijani Pangerapan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Multazam, S.T., M.MT mewakili Bupati Kotawaringin Timur, bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, 1 Desember 2022.

Dikatakan Kadis Kominfo Kotim, Multazam, S.T., M.MT penyusunan Master Plan Gerakan Menuju Smart City Kabupaten Kotim sudah dimulai dengan penandatanganan MoU antara Kementerian Kominfo dengan Pemkab Kotim dilanjutkan bimbingan teknis 4 tahap pada bulan Juni s.d. September 2022 tadi.

“Perumusan Master Plan diperlukan untuk menampung inovasi-inovasi, seperti konsep Smart City yang akan dilakukan mulai dari Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Society, Smart Environment, dan Smart Economy” ujar Mul, sapaan Multazam.

Lebih lanjut dikatakannya lagi, seluruh inovasi tersebut berujung pada satu tujuan besar, yaitu menjawab tantangan di masa depan sekaligus memaksimalkan potensi daerah agar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

“Sehingga Smart City ini bisa mengembangkan seluruh aspek dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi Kab. Kotim, yaitu Demokratis, Adil, Maju, Aman, Indah-Lestari, Mandiri, Taqwa, dan Profesional” lanjut Multazam.

Dirinya pun mengaku bangga dan bersyukur ataus capaian tersebut. Prestasi yang diraih menurutnya adalah berkat Kerjasama dan dukungan semua pihak. Ia berharap kedepan prestasi tersebut bisa kembali dipertahankan dan juga makin meningkat.

“Tantang kedepan yaitu implementasi dari Master Plan Gerakan Menuju Smart City agar benar-benar terwujud dalam inovasi yang tertuang dalam Enam Dimensi Smart City dapat mengimplementasikan dalam program dan kegiatan sehingga visi dan misi Kab. Kotim dapat terwujud” kata Multazam optimis. (Alex)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال