Pemprov DKI Jakarta Gelar Kordinasi Pencegahan Bersama KPK

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, saat memberikan apresiasi di kegiatan koordinasi pencegahan korupsi, di Balai Kota, Kamis  (15/12/2022) tadi. Foto/NET

POS SINDO.COM, Jakarta - Dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, Pemprov DKI Jakarta mengadakan koordinasi pencegahan korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Kegiatan ini sebelumnya diselenggarakan, pada (15/12/2022) Kamis tadi di Balai Kota daerah setempat.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menegaskan, bahwa komitmen menjadi acuan bersama dalam mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan koordinasi pencegahan korupsi hari ini. Kemudian diharapkan bisa memberikan upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi. Serta, menjaga kepercayaan dan kepuasan masyarakat setempat terhadap kinerja Pemprov DKI Jakarta secara menyeluruh.

Ia menjelaskan, untuk capaian penilaian sementara Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022 / Monitoring Control for Prevention (MCP) KPK RI. Untuk Provinsi DKI Jakarta mendapat skor sebesar 90,00. Perolehan ini tentunya menempatkan pemerintah daerah setempat berada dalam zona hijau atau zona tertinggi pada pelaksanaan Program Pencegahan Korupsi untuk seluruh area intervensi.

“Keberhasilan tersebut merupakan bentuk komitmen perbaikan pelaksanaan program pencegahan korupsi dan perbaikan tata kelola pemerintahan yang telah dilakukan. Seperti membangun budaya anti korupsi yakni, melalui insersi pendidikan antikorupsi dan kampanye antikorupsi,” tukasnya. (Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال