Pemprov DKI Jakarta Kerahkan 4 Truk Isi Sembako Untuk Korban Gempa Cianjur

Truk BPBD DKI Jakarta, saat mempersiapkan untuk mengantarkan bantuan isi sembako kepada korban gempa Cianjur Jawa Barat. Foto/Net

POSSINDO.COM, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat beberapa silam lalu. Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mengirimkan bahan pokok bantuan untuk para korban didaerah tersebut.

Sebanyak 4 kendaraan truk berisi sembako dari 30 ton beras dan 1.500 dus mie instan yang disalurkan ke para korban gempa. Pada sebelumnya truk-truk tersebut diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Halaman Pendopo Balai Kota Jakarta, pada (14/12/2022) Rabu pagi.

Dikatakan Heru Budi Hartono, apresiasi diberikan kepada para donatur yang mau terlibat untuk berkolaborasi dalam bantuan kemanusiaan. Baik itu dari Yayasan Buddha Tzu Chi, Pengusaha Peduli NKRI, serta Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta yang ikut turun tangan demi kepentingan saudara kita yang terdampak di Cianjur.

“Bantuan yang disalurkan semoga sampai tepat waktu dan digunakan oleh para korban yang terdampak. Bisa terkoordinir, tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga, pendistribusiannya sesuai dengan jumlah masyarakat yang membutuhkan. Dalam hal ini BPBD DKI dan BPBD Kabupaten Cianjur bisa mengawal sampai tujuan," Ujar Heru Budi Hartono

Kegiatan rasa peduli terhadap korban Gempa Cianjur ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, Yayasan Buddha Tzu Chi, Pengusaha Peduli NKRI, serta Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta.

Pada kegiatan ini juga turut dihadiri Sementara, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Cianjur, R Dedi Sudrajat, serta Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, Penjabat Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto, Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, serta Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji. (Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال