Pengurus Dewan Masjid Indonesia Wilayah Pulang Pisau Resmi Dikukuhkan

Pengurus Dewan Masjid Pulang PIsau periode 2020-2025 resmi dikukuhkan di Aula Pemkab, Senin (12/12/2022) tadi. Foto/IST

POSSINDO, Pulang Pisau – Pada senin (12/12/2022) tadi, bertempat di aula pemkab Pulpis, ratusan pengurus daerah dewan masjid indonesia (DMI) kabupaten pulang pisau periode 2020-2025 resmi dikukuhkan.

Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau Pudjirustay Narang yang dibacakan Iwan Hermawan staf ahli bupati bidang pembangunan, hukum dan politik menyampaikan jika tujuan dibentuknya dewan masjid indonesia (DMI) yakni sebagai wadah dalam memakmurkan masjid.

“Oleh karena itu, kita berharap seluruh pengurus DMI yang baru saja dikukuhkan untuk melihat apa saja yang masih kurang untuk dibenahi Bersama. Kami juga berharap, pengurus daerah dewan masjid indonesia (dmi) kabupaten pulang pisau dapat bersinergi dengan semua pihak untuk memakmurkan masjid dalam rangka peningkatan karakter dan moral terutama untuk generasi muda, serta penguatan syariat islam,” ungkap Iwan Hermawan.

Dilanjutkan dirinya, kedepan DMI Pulang Pisau dapat berperan mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat. Serta bisa menjadi pengayom terhadap seluruh masjid serta dapat menjadi pusat pembinaan umat di kabupaten pulang pisau, pemerintah daerah akan mensupport.

“Semua kegiatan keagamaan guna terciptanya suasana keberagamaan yang kondusif di wilayah kabupaten pulang pisau. Kami ucapkan selamat bertugas sebagai pengurus daerah dewan masjid indonesia pulang pisau. Semoga menjadi berkah bagi semua umat beragama, khususnya umat islam di bumi handep hapakat ini,” ungkapnya.

Sementara itu H.Ahmad Fadli Rahman Ketua dewan masjid indonesia (DMI) kabupaten pulang pisau yang baru dikukuhkan. Menyampaikan terima kasihnya atas amanah yang diberikan pada seluruh pengurus DMI Pulang Pisau.

“Khusuanya pada ketua harian pw dmi provinsi kalteng yang telah berkenan mengukuhkan pengurus dmi pulang pisau. Kemudian kepada bupati selaku kepala daerah serta para tamu undangan dan kepada ketua dan sekretaris pc dmi kecamatan se-kabupaten pulang pisau yang berhadir di tengah-tengah kita,” ujar H Fadli.

Dirinya dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh pengurus untuk bisa Bersama-sama ikut memakmurkan masjid, khusunya menjalankan visi dan misi dewan masjid indonesia di kabupaten pulang pisau.

“Tahun 2023 mendatang kami akan mengukuhkan pengurus cabang dmi hingga tingkat kecamatan se-kabupaten pulang pisau. Kemudian pembinaan masjid ramah anak. Kegiatan pelatihan khatib dan imam masjid. Serta kegiatan lainnya yang berkenaan dengan pembinaan masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat,” tutur Pria yang juga wakil ketua I DPRD Pulpis ini. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال