Perbaiki Jalan Pelang - Tumbang Titi, Pemkab Ketapang Gandeng Perusahaan

Pihak Kecamatan Tumbang Titi bersama aparat Kepolisian dan Koramil serta pihak perusahaan dalam rangka meninjau kondisi jalan yang akan diperbaiki. Foto/IST

POSSINDO.COM, Ketapang -Permasalahan kerusakan jalan selama ini yang terjadi di berbagai kecamatan Kabupaten Ketapang khususnya akses jalan Pelang - Tumbang Titi yang melintasi Sei Melayu Rayak tampaknya menjadi perhatian serius pemerintah setempat.

Sebagai solusi agar jalan tersebut bisa tetap dilalui, pada Rabu 21 desember 2022 tadi diadakan rapat lanjutan yang bertempat di aula kantor Camat Tumbang Titi untuk membahas kerusakan jalan dari arah jalan Pelang, Sei Melayu Rayak - Tumbang Titi dan kecamatan Pemahan.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Sekcam Tumbang Titi, Abu Haira S.IP.,M.Sos saat itu juga mengundang pengurus dewan adat Dayak (DAD) kecamatan Tumbang Titi, Kapolsek, Danramil Tumbang Titi dan perwakilan dari Lima (5) perusahaan sperti, PT.BGA wilayah 10, PT. LAP, PT. BGA wilayah 8, PT SRM dan , PT WEL serta beberapa pengusaha Sawit setempat.

“ Jadi kita bersama -sama membahas kesepakatan proses penanganan kondisi jalan secara bersama dengan pihak-pihak lainnya. Supaya adanya perbaikan jalan dari mulai Pelang - Sei Melayu - Tumbang Titi dan Pemahan,” ungkap Sekcam Tumbang Titi, Abu Haira.

Dikatakan dirinya lagi, dari hasil rapat tersebut perwakilan dari pihak perusahaan mengaku siap dan mau untuk membantu perbaikan jalan dengan dibantu dibidang pengamanan dan pengawasan di lapangan dari Pol PP kecamatan, anggota Kapolsek dan anggota Danramil Tumbang Titi.

“Perbaikan akan segera langsung dilakukan, karena jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat baik dari Tumbang Titi dan daerah terdekat. Kerjasama ini mudahan bisa konsisten sehingga ruas jalan bisa dilalui dalam waktu dekat,” tukasnya. (Bayak)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال