Persiapkan Acara HUT Kotim ke-70, BPBD Kerja Bakti Bersihkan Jalan Terowongan Nur Mentaya

BPBD Kotim nampak melakukan pembersihkan pada di sepanjang Terowongan Nur Mentaya pada jumat (30/12/2022) tadi.Foto/IST

POS SINDO.COM, Kotim – Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kotim, Rihel mengerahkan anak budahnya. Pihaknya berinisiatif membersihkan jalan dari tumpukan pasir di sepanjang Terowongan Nur Mentaya pada jumat (30/12/2022) tadi.

Hal tersebut dilakukan karena banyak pasir menumpuk di jalanan tersebut. Selain itu, pembersihan jalan tersebut bertujuan mempersiapkan acara Hari Ulang Tahun Kabupaten Kotawaringin Timur ke-70.

Pemkab Kotim merencanakan acara HUT Kotim dengan menggelar acara Hasupa Hasundau di Terowongan Nur Mentaya pada malam 7 Januari 2023, yang mana terowongan tersebut menjadi salah ikon kabupaten.

“Kami berinisiatif membersihkan tumpukan pasir agar sepanjang jalan Terowongan Nur Mentaya menjadi bersih serta sebagai persiapan tempat pelaksanaan acara HUT Kotim ke-70,” ungkap Rihel.

Lanjut Kalaksa BPBD Kotim bahwa kegiatan tersebut telah dilakukan sejak Kamis (29/12/2022) karena tumpukan pasir yang memadati jalanan sangat banyak di sepanjang jalan sehingga membutuhkan waktu yang lebih dari seminggu.

Selain tujuan kebersihan, pembersihan jalanan dari tumpukan pasir bertujuan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas karena pengendara terpleset pasir, terutama pengendara roda dua.

“Tujuan lainnya kegiatan ini agar mengurangi resiko kendaraan roda dua terpleset, karena pasir kemungkinan membuat jalanan licin. Semua kita lakukan demi kepentingan bersama,” ujar Rihel.

Rihel berharap kedepannya masyarakat dan semua elemen bersama menjaga salah satu ikon kabupaten agar tetap bersih, asri, aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat. Hal tersebut karena sejak peresmian Terowongan Nur Mentaya, lokasi tersebut menjadi daya tarik keramaian masyarakat untuk bersantai, berkumpul, dan berfoto. ( Alex)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال