Pesawahan Tegallalang Ubud Bali. Rekomendasi Tempat Berlibur Tahun Baru

Pesawahan Tegallalang di Ubud Bali,  yang menjadi incaran banyak wisatawan. Foto/Ist

POS SINDO.COM, Ragam - Pesona keindahan panorama alam di Ubud Bali tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat luas maupun wisatawan. Sejauh mata memandang bisa dimanjakan mereka yang melihat kehijauannya. Inilah kehidupan dibalik sisi tenangnya Pulau Dewata.

Seperti diketahui daerah ini dinamai Sawah Terasering Tegallalang atau biasa disebut Tegallalang Rice Terrace, dan berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Kawasan ini adalah salah satu tempat destinasi wisata yang menyajikan keasrian alam pesawahan. Tak jarang banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Ubud untuk melihat sisi tenang yang dimiliki daerah tersebut.

Kesejukan udaranya dilingkungan sekitar membuat siapa pun yang datang melancong ke Bali khususnya di daerah Ubud pastinya ingin berlama-lama berada ditempat ini. Hal ini disebabkan suasana perbukitan dengan hamparan sawah terasering yang tersusun rapih, menjadikan lokasi ini menjadi tempat incaran berlibur para wisatawan.

Sisi tenang inilah yang biasanya sering menjadi incaran para wisatawan dan sekaligus untuk tempat berfoto-foto. Apalagi setiap undakan persawahannya ini tersusun indah dan rapih mengikuti sistem irigasi tradisional Bali yang disebut Subak.

Kelebihan Pesawahan Tegallalang

Kelebihan dari Sawah Terasering Tegallalang Ubud Bali, selain sebagai ketahanan pangan yang dibaluti udara sejuk juga sebagai harga jual objek destinasi wisata yang dimiliki daerah ini. Pemandangannya terlihat sangat alami ditambah sentuhan keindahan seni buatan masyarakat setempat, sehingga tempat ini cocok untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Suasana keindahan pemandangan persawahan Terasering Tegallalang Ubud Bali. (Foto : Instagram - @ubudhood).

Biasanya setiap wisatawan yang datang ke Ubud sangat menikmati naik turunnya perlintasan di sawah dan sesekali menyebrangi sungai kecil. Keseruannya bertambah karena pada setiap sudut hijau Persawahan Terasering Tegallalang bisa dijadikan tempat untuk swafoto.UNESCO juga telah menetapkan keindahan sistem irigasi bertingkat Subak di Sawah Terasering Tegallalang ini, sebagai UNESCO World Heritage List.

Nah, bagi kalian yang ingin mengisi waktu liburan pergantian tahun 2023 tidak ada salahnya merasakan ketenangan di Ubud Bali. Untuk bisa menuju ke lokasi persawahan Terasering Tegallalang bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua kerang lebih selama 15-20 menit dari Ubud. Tempat ini pastinya sangat cocok untuk anda yang menyukai ketenangan, karena bisa dijadikan tempat liburan bersama keluarga. (Arief Suseno)

Dirangkum berbagai sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال