Pria di Duga Maling Rumah Kosong, Berhasil Ditangkap Warga Mantaren I

Pria asing yang diduga pelaku pencurian rumah kosong daerah Mantaren I berhasil ditangkap warga pada Rabu (28/12/2022) tadi. Setelah gerak geriknya yang mencurigakan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau, - Dalam sepekan terkakhir, warga Desa Mantaren I Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau diresahkan adanya aksi pencurian rumah warga.

Terhitung sudah ada beberap rumah warga Mantaren dibobol maling. Terakhir aksi pencurian terjadi dirumah Slamet RT 07 Desa Mantaren 1, Sabtu 24 Desember 2022 sekitar pukul 19.00 Wib.

Dalam menjalankan aksinya, pencuri berhasil mengasak uang tunai dan perhiasan emas. Pantauan awak media ini, Tim Resmob Polres Pulang Pisau dibeckap Resmob Polres Kapuas dan Polda Kalteng bergerak cepat mengungkap kejadian ini. Satu orang terduga pelaku pun berhasil diamankan pada Minggu pagi 25 Desember 2022.

Cukup mengejutkan, pada Rabu 28 Desember 2022 sekitar pukul 07.30 tadi, seorang warga Mantaren 1 bernama Ngasman berhasil menangkap seorang pria yang diduga pelaku pencurian yang selama ini dicari pihak kepolisian.

Ngasman yang curiga melihat gerak gerik pria yang bukan warga sekitar langsung mendekati dan menangkap tangan pria tersebut. Untuk menjaga tindak kekerasan, dirinya lalu meminta bantuan warga sekitar untuk membantu seraya menghubungi anggota Polres Pulang Pisau agar segera mengamankan pelaku tersebut.

" Saya curiga dengan gerak gerik orang tersebut, karena bukan warga sini. Waktu saya tegur dia lari, lalu saya kejar dan langsung tangkap tangannya. Saya tanya, katanya mencari buah kelapa, " ujar Ngasman

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, pria tersebut bersama temannya sudah beberapa hari nginap di rumah kosong milik warga Mantaren 1. Dari kesaksian warga, pria bertato itu setelah menjalankan aksinya sempat belanja rokok di warung yang berjarak 300 meter dari rumah yang dibobol tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian. Saat ini, pria tersebut sudah diamankan oleh anggota Polres Pulang Pisau. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال