Pria Paruh Baya Meninggal Digigit Ular, BPBD Balangan Imbau Warga Waspada

Tim TRC Rescue Animal BPBD Balangan saat mengevakuasi ular di pemukiman warga. Foto/ BPBD Balangan

POS SINDO.COM, Balangan - Seorang pria paruh baya Sabriansyah (55) warga Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan meninggal dunia diduga akibat digigit ular kobra di dalam rumahnya.

"Kami sendiri mendapat informasi dari warga setempat, bahwa ada salah satu warga yang telah digigit ular yang mana langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi di Paringin, Minggu, (25/12/2022)

Dia melanjutkan, pihak TRC BPBD Balangan sendiri langsung melakukan pengecekan dan melakukan pencarian terhadap ular tersebut dengan menggunakan alat pencapit ular, sepatu bot serta perlengkapan pengaman lainnya.

Menurut keterangan warga setempat jelasnya, korban sendiri mulanya hendak memasak di dapur, tetapi tiba-tiba langsung digigit ular yang berada di dapurnya. Kemudian, korban sempat dibawa ke RSUD Balangan lalu tidak lama kemudian dinyatakan meninggal dunia. Untuk ular sendiri sudah pihaknya lakukan pencarian namun tidak ditemukan oleh petugas.

"Kami telah mencari ular tersebut di sekitaran dapur tempat korban digigit, juga menyisir seisi rumah namun ular itu sudah tidak ada. Ini juga kita mengimbau pada masyarakat agar berhati-hati terhadap keberadaan ular disekelingnya," jelas dia. (Wahid)



Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال