PT GIJ Perbaiki Jalan Desa Di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas Melalui Program CSR

 

Pihak Management PT Graha Inti Jaya (GIJ) bersama pihak masyarakat Kecamatan Mantangai dilokasi perbaikan akses jalan pedesaan setempat melalui program CSR. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Kapuas, - Perusahaan Besar Swasta (PBS) PT. Graha Inti jaya (GIJ) yang merupakan salah satu Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang beroperasi di Kabupaten Kapuas, melaksanakan program (CSR) Pengembangan Sosial Masyarakat Sekitar Kebun.

Perbaikan dilakukan pada Jalan Utama yang menghubungkan Desa Tarantang dan Desa Sei Kapar menuju Jalan Poros Barat Perusahaan PT. Graha Inti Jaya dan PT. Antang Sawit Perkasa di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah , 4-7 Desember 2022 tadi.

Perbaikan akses jalan dua (2) Desa diwilayah Perkebunanan PT. GIJ Estate Lamunti Kecamatan Mantangai ini sebagai bukti komitmen PT. GIJ Untuk tumbuh kembang bersama masyarakat sekitar. Perbaikan jalan ini merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan dibidang Ekonomi dan pembangunan Daerah sekitar.

Regional Manager CA-SSL Julong group wilayah Kalimantan tengah , Subeki Hendro mengatakan upaaya tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Perusahaan dalam membangun dan melakukan kegiatan usahanya diwilayah harus bisa tumbuh kembang dan bekerjasama dgn program pengembangan pembangunan wilayah tsb, dan pada tahap ini kami melakukan perbaikan jalan yang sebelumnya sudah pernah diusulkan oleh Pihak 2 desa dan juga di sampaikan melalui surat dari Bapak Bupati Kapuas. 

Perbaikan Jalan desa di Kecamatan mantangai, Kabupaten Kapuas oleh PT GIJ

"Dinyatakan juga bahwa jalan adalah infrastruktur yang begitu penting bagi segala aktifitas untuk perekonomian warga, akses jalan yang baik akan membuat warga sekitar nyaman dan aman dalam beraktivitas, serta menjadikan mobilitas untuk perekonomian menjadi lancar,” ungkap Subeki Hendro.
 

Sementara itu, Direktur PT.Graha Inti Jaya Mr.Yang Bao Cai (Bowo) mengatakan bahwa Komitmen Perusahaan ini harus berjalan synergi dengan Rencana Pembangunan Desa, Kecamatan dan Kabupaten, sehingga akan mendapatkan Target yang efisien dan maksimal dalam menjalankan program CSR ini.

“Mengingat bahwa PT.GIJ berada di Kawasan 14 Desa dan 2 Kecamatan di kabupaten Kapuas, dan pada kesempatan ini Perbaikan jalan dua (2) Desa ini dilakukan sepanjang ± 1 Kilometer (km) dengan menurunkan 1 unit Alat Berat Excavator dan armada angkut Material Tanah Laterit dan lainnya,” ujar Yang Bao Cai.

Terpisah, Amir Kepala Desa Tarantang dan Andayadi selaku Kepala Desa Sei Kapar, mewakili masyarakat menyambut baik peran serta dari pihak perusahaan atau Investor yang memiliki areal yang berdampingan dengan Desa. Pihaknya mengaku mengapresiasi pihak perusahaan yang telah membantu memperbaiki jalan desa kami sepanjang ± 1 Kilometer (Km).

“ Jalan desa kami ini merupakan akses tiap hari yang dilewati, lebih dari 80% warga Desa Tarantang dan warga di Desa Sei Kapar yang bekerja di perusahaan PT.GIJ dan PT.ASP melewati jalan ini dan juga masyarakat umum. Dengan adanya kegiatan perbaikan jalan penghubung antar Desa yang dilakukan Oleh PT. GIJ ini,”

“Tentu sangat membantu mobilitas warga kami kedepan. Kepala Desa mewakili masyarakat Desa mengucapka terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Manajemen PT. GIJ,” pungkasnya. (Advetorial)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال