Pemkab Pulpis Tiadakan Hiburan Di Malam Tahun Baru, Warga Ramai Keluar Daerah

Stadion HM Sanusi pada Sabtu (31/12/2022) tadi nampak lengang dan sepi. Biasanya Stadion yang terletak di jalan panunjung tarung ini dijadikan lokasi untuk merayakan tahun baru oleh Pemkab Pulpis. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Malam pergantian tahun baru 2023 di Wilayah Pulang Pisau kali ini sepertinya nampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Pemerintah Daerah setempat Absen atau tidak menggelar acara hiburan dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2023.

Data yang dihimpun media ini, terakhir kali Pemkab Kabupaten Pulang Pisau menggelar acara hiburan dimalam tahun baru yakni dipenghujung tahun 2019 atau saat pergantian tahun baru 2020 silam. Saat itu pemerintah daerah mengundang artis ibu kota yakni “Ilir 7” yang terkenal dengan lagunya siapa yang merasukimu yang mampu menghibur ribuan masyarakat Pulang Pisau di Studion HM Sanusi.

Setahun berselang, tepatnya ditahun 2020 terjadi Pandemi Covid-19 yang menjadi wabah dan menyebar di seantero Indonesia hingga berbagai bentuk kegiatan yang mengumpulkan orang banyak harus dihentikan. Akibat Covid-19, pergantian tahun 2021 dan 2022 tidak bisa terlaksana akibat ancamaan Virus Covid-19.

Hingga pertengahan tahun 2022 Pandemi berangsur pulih bahkan beberapa waktu lalu sudah dinyatakan pulih dan masyarakat dibolehkannya kembali beraktifitas normal seperti sediaka kala.

Tidak adanya acara hiburan di Pulang Pisau di malam pergantian tahun 2023 membuat beberapa masyarakat nampak kecewa dan sebagian mulai merencanakan untuk menghabiskan waktu keluar daerah.

Juliawan misalnya, warga kelurahan Pulang Pisau ini pada Possindo mengaku akan menghabiskan tahun baru di Sampit, Kotawaringin Timur bersama anak isterinya. Hal tersebut lantaran tidak adanya acara hiburan di Pulang Pisau dalam menyambut malam pergantian tahun baru.

“Iya saya rencana kesampit, mungkin beberapa hari akan tahun baru disana. Ini baru pertama kali keluar Pulpis saat tahun baru. Biasanya saya nonton konser di stadion HM Sanusi atau di GPU Pulang Pisau,” ujar Juliawan.

Kekecewaan serupa dikatakan Indra Lesmana, Pria anak 3 yang tinggal di Kelurahan Kalawa ini mengaku kecewa di malam pergantian tahun, pemkab justru meniadakan acara hiburan. Pasalnya ia sudah berencana akan membawa anak istrinya untuk menonton malam pergantian tahun dengan hiburan yang dekat dan murah.

“Biasanya kalau nonton konser, kami paling nyeberang lewat Ferry sama beli jajanan. Kalau tidak ada acara seperti ini, saya rencana pada sabtu (31/12/2022) sore akan membawa keluarga jalan-jalan ke Kota Palangka Raya saja,” ungkap Indra.

Pantauan media ini, sejak Jumat (30/12/2022) tadi pemandangan sepi mulai terlihat di ruas Ibu Kota Pulang Pisau. Bahkan Stadion Utama HM Sanusi yang kerap menjadi lokasi hiburan akhir tahun yang karena menampung ribuan orang juga nampak lengang, hanya beberapa anak yang bersepeda mengitari jalan utama stadion. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال