Sebanyak 7 Sekolah di Balangan Raih Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tahun 2022

SD Al Tamar sebagai satu dari tujuh sekolah di Kabupaten Balangan yang berhasil meraih Adiwiyata tingkat Kabupaten tahun 2022. Foto/ Dok sekolah Al Tamar

POSSINDO.COM, Balangan – Sebanyak tujuh sekolah di Kabupaten Balangan dinyatakan lolos adiwiyata tingkat kabupaten tahun 2022 dan berhak mendapatkan piala dan sertifikat dari Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Balangan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala DPLH Balangan, Musa Abdullah, Senin (12/12/2022) diruang terbuka pendopo Komplek Perkantoran Kabupaten Balangan tadi.

Nama sekolah yang menerima penghargaan tersebut, yakni SDN Bata, SDN Pelajau, SDN Hukai, SD Al Tamar, SMP 3 Batumandi, SMPN 1 Juai serta MTsN 1 Balangan. 

Usai menang ditingkat Kabupaten, selanjutnya tahun 2023 nanti, ketujuh sekolah tersebut akan mengikuti adiwiyata tingkat provinsi Kalsel.

Dikatakan Kepala Kepala DPLH Balangan, Musa melalui program Adiwiyata kedepan dapat memberikan nilai plus bagi sekolah dan dapat mensosialisasikan program Adiwiyata kepada anak didiknya.

"Kami akan terus melakukan pembinaan kepada sekolah terlebih sekolah Adiwiyata, setiap tahun akan selalu kami tingkatkan. Kita mengajak kepada pihak sekolah melalui program Adiwiyata ini agar terus menggalakkan kegiatan penanaman pohon baik di lingkungan sekolah maupun di luar,” ujarnya.

Sementara itu Dessy Reyhanie, Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan DPLH Balangan. Jika tahun 2022 ini ada sebanyak 16 sekolah yang dibina untuk menjadi Adiwiyata tingkat kabupaten.

“Dari 16 sekolah tersebut lalu dilakukan proses penilaian dan berhasil terpilih tujuh sekolah yang memenuhi kriteria lolos adiwiyata tingkat kabupaten tahun 2022. Nanti mereka (7) sekolah yang terpilih akan kita damping untuk bisa bersaing ditingkat provinsi,” tukasnya Dessy Reyhanie. (Wahid)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال