Sejumlah Pejabat ASN Balangan Ikut Uji Kompetensi, Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Sejumlah Pejabat ASN Balangan Ikuti Uji Kompetensi Seleksi Jabtaan Pimpinan Tinggi Pratama di Banjarmasin pada 30 hingga 1 Desember 2022 tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Pemkab Balangan menggelar seleksi terbuka Pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022 digelar di sebuah hotel berbintang di Kota Banjarmasin sejak 30 November dan 1 Desember 2022 tadi.

Sebanyak 13 peserta melaksanakan uji kompetensi yang dipercayakan Pemkab Balangan kepada Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Lambung Mangkurat (PPAK LPPM ULM).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balangan,H Sufrianoor, pada jumat (2/12/2022) tadi berharap melalui Uji Kompetensi bisa mengetahui kecocokan Pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang kosong, sehingga ideal dalam penempatan dan kinerja nantinya.

“Diharapkan berdasarkan Uji Kompetensi ini, Tim dapat memberikan penilaian yang objektif dan akurat berdasarkan hasil penilaian tersebut sehingga dapat memiliki data akurat dalam menempatkan para pejabat secara professional sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing,” tukasnya. 

 

Sementara itu Koordinator PPAK LPPM ULM, Muhammad Syarif Hidayatullah, M.Psi menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, Kabupaten Balangan yang telah menjadikan ULM sebagai mitra kerjasama.

"Alhadulillah hampir pada setiap kebutuhan seleksi atau asesmen SDMnya (Sumber Daya Manusia : red) mempercayakan PPAK dan kita pun berusaha memberikan kinerja yang terbaik untuk itu ,”ungkap Muhammad Syarif Hidayatullah, M.Psi.

Syarif pun berharap hasil asesmen yang dilakukan bisa menjadi bahan bagi panitia seleksi dalam menentukan peserta yang bisa diajukan kepada Bupati.

“Semoga hal ini (hasil uji kompetensi :red) bisa menjadi salah satu bahan bagi panitia seleksi dalam menentukan siapa saja peserta yang berhak untuk diajukan kepada Bupati,” tukasnya (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال