Bertemu Menkumham, Pj Gubernur DKI Jakarta Bahas Aset Pemprov Hingga “Mafia” Tanah

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly pada Rabu (28/12/2022) tadi guna membahas aset milik Pemprov DKI Jakarta. Foto/Net

POSSINDO.COM, DKI Jakarta -Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono  sempat membahas soal aset Ibu Kota dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly pada Rabu (28/12/2022) tadi.

Hal ini dikonfirmasi Heru Budi Hartono membenarkan pertemuan tersebut dan mengaku membahas tentang aset-aset milik DKI serta meminta bantuan dukungan (backup) kepada Yasonna untuk mengamankan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lantaran aset Pemprov DKI kerap disengketakan hingga mengalami kekalahan saat digiring ke meja hijau.

"Saya minta backup Pak Menteri Kumham (Yasonna) terkait dengan pengamanan (aset) DKI. Aset DKI harus menang," ucap Heru, dari keterangan resminya, dikutip Kamis. Sementara itu, Prasetyo turut mengaku bahwa ada beberapa pihak yang menuntut Pemprov DKI berkait aset-aset di Ibu Kota. Kepada Yasonna, Prasetyo lantas mengungkapkan permasalahan aset tersebut.

Ia bahkan mengaku ada banyak mafia tanah di Ibu Kota. "Pak Menteri (Yasonna) datang ke sini, komunikasi ada beberapa hal. Salah satunya tentang tanah kita yang dituntut oleh beberapa pihak termasuk masyarakat," tutur Prasetyo.

"Nah, kita minta penjelasan dari Pak Kumham karena mafia (tanah) banyak sekali di Jakarta," lanjutnya. Di satu sisi, Yasonna mengaku siap berdiskusi lebih lanjut tentang pemberian bantuan dukungan yang diminta Heru Budi.

Namun, dalam kesempatan tersebut, Yasonna belum mengungkapkan kapan bakal menggelar diskusi lebih lanjut itu. “Kebetulan Pak Gubernur (Heru Budi) ada cerita soal kasus hukum tanah milik DKI. Kita diskusikan, nanti kami akan bicara yang lebih khusus untuk hal itu," tutur Yasonna. (Redaksi)

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال