Tidak Rayakan Pergantian Tahun, Pemkab Kotim Fokus HUT Kabupaten Ke-70

 

Bupati Kotim Halikinnor. Foto/Alex

POSSINDO.COM, Kotim- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dipastikan tidak akan menyelenggarakan acara khusus dalam menyambut pergantian tahun 2023 nantinya. Namun, Pemkab Kotim tidak melarang dan memperbolehkan masyarakat jika ingin melaksanakan acara pergantian tahun.

“(Pemkab) tidak menggelar acara, seperti tahun lalu. Namun, masyarakat dipersilahkan merayakan sesuai ketentuan, sehingga acara tersebut berlangsung lancar dan kondusif” ungkap Bupati Kotim Halikinnor.

Pasal Pemkab Kotim tidak menggelar acara pergantian tahun, karena Pemkab Kotim lebih berfokus menyiapkan acara peringatan Hari Jadi Kotawaringin Timur ke-70 tahun yang bertepatan 7 Januari 2023.

Pemkab Kotim telah merancang dua kegiatan pada Hari Jadi Kotawaringin Timur. Pertama, acara peringatan hari jadi secara formal di halaman kantor Bupati pada siang hari. Kedua, acara Hasupa Hasundau di Terowongan Nur Mentaya sekaligus peresmian Terowongan Nur Mentaya.

“Acara perayaan hari jadi yang ke 70 rencananya di halaman Kantor Bupati dan acara Hasupa Hasundau di Terowongan Nur Mentaya sekaligus peresmiannya pada malam harinya,” jelas Halikinnor.

Dirinya menghimbau dan berharap semua elemen dapat memaksimalkan tanggung jawabnya dalam menjaga stabilitas lingkungan menjelang pergantian tahun, terutama pihak yang menggelar acara.

“Peran menjaga stabilitas lingkungan agar tetap kondusif bukan hanya tanggung jawab Kepolisian, TNI, dan instansi terkait, namun Ormas bahkan masyarakat harus terlibat sebagai bentuk sinergitas,” harap Halikinnor. ( Alex)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال