Timnas Indonesia Tampil Mengecewakan Saat Lawan Thailand di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia dianggap bermain kurang maksimal saat bertemu Thailand di Group A Piala AFF, kamis (29/12/2022) di Studion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Foto/IST

POSSINDO.COM, Olahraga – Timnas Indonesia tampil mengecewakan saat bertemu Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022) tadi.

Anak asuhan Shin Tae-yong tersebut seharusnya bisa bisa mengalahkan permainan Tim Gajah Perang, Thailand. Pasalnya dalam pertandingan tersebut Indonesia memiliki banyak keunggulan dan mendapat beberapa peluang emas yang seharusnya bisa konversi menjadi goal.

Misalnya, Thailand sudah ketinggalan lebih dulu 1-0 pada menit ke-50 lewat tendangan penalti Marc Klok. Anak asuhan Mano Polking tersebut harus dihukum bermain dengan 10 personil usai Sanrawat Dechmitr diusir wasit Mohammed Al Hoaish pada menit ke-62 akibat melanggar penggawa Timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Sayangnya, alih-alih Timnas Indonesia bisa merobek jala lawan, Thailand justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat Sarach Yooyen. Bahkan beberapa peluang emas yang didapatkan tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Salah satu peluang emas yang paling menjanjikan adalah percobaan Witan Sulaeman pada menit ke-39. Ketika itu, Witan yang berhasil merebut bola dari kiper di luar kotak penalti tidak berhasil mengarahkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Alhasil, Hingga peluit berakhir Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang melawan timnas Thailand dengan skore 1-1 dan membuat Timnas Indonesia tetap menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda kini punya tujuh poin.

Jumlah poin yang dimiliki Timnas Indonesia sama dengan Thailand yang ada di puncak. Gajah Perang berhak menempati posisi pertama karena unggul selisih gol dari Skuad Garuda.

Usai laga, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong nampak kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang di anggap bermasin dibawah perfom.

"Ya, seperti apa yang yang dilihat, ini sempurna ya, hampir kita (Timnas Indonesia) menang. Tapi akhirnya seri, sangat mengecewakan. Memang hati saya maunya langsung main di dalam lapangan, ikut turun bertanding, saya sendiri. Hasil akhirnya seri, padahal seharusnya kita bisa menang," ," ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers usai laga. ( Redaksi)

Sumber : Bola.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال