Usai Viral Di Piala Dunia, Salt Bae Kena Banned FIFA

Koki terkenal asal Turki, Salt Bae’ saat berfoto dengan Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. Foto/ IG Salt Bae

POSSINDO.COM, Ragam - Koki asal Turki Nusr-et Gokce atau yang akrab dengan sebutan ‘Salt Bae’ di-banned berbagai ajang olahraga usai sembarangan mencium trofi Piala Dunia 2022 sehingga membuat Lionel Messi cemberut.

Sebagaimana diketahui, Argentina berhasil memboyong trofi Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis melalui pertandingan dramatis dengan adu penalti.

Lionel Messi dan kolega berhasil membawa Argentina juara dengan skor 3-3 (4-2). Yang membuat Tim Tango mengukir sejarah dengan berhasil mengulang kesuksesan Diego Maradona di Piala Dunia 1986.

Selain Argentina yang berhasil menuai sorotan karena meraih gelar juara Piala Dunia, koki terkenal Salt Bae yang turut menyentuh bahkan mencium trofi Piala Dunia saat itu membuat jagat dunia heboh.

Psalnya, dalam aturan FIFA, trofi tersebut hanya boleh dipegang oleh tim juara atau orang-orang yang berkepentingan. Koki Salt Bae turut bahkan sampai mengunggah foto memegang dan menyium trofi Piala Dunia 2022 melalui akun media sosialnya.

Dampak dari perbuatannya yang melanggar aturan, Salt Bae resmi di-banned atau dilarang untuk hadir di beberapa turnamen sepak bola internasional.

Sebagaimana dilansir dari akun Twitter ofisial US Open Cup, @open cup, Salt Bae dilarang hadir di ajang sepak bola tertua di Amerika Serikat itu.

“Salt Bae dengan ini dilarang (hadir) di kompetisi Open Cup Final,” tulis US Open Cup. ( Redaksi)

Sumber : Indosport.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال