Wakil Bupati Kotim Bersama Kapolres Dan Dandim Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati bersama Unsur Forkopimda Kotim saat meninjau salah satu pos pengamanan Natal dan Tahun Baru, Sabtu (24/12/2022) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kotim - Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati bersama Kapolres Kotim AKBP Sarpani dan Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P meninjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru, Sabtu (24/12/2022) tadi.

Irawati didampingi AKBP Sarpani dan Letkol Inf Abdul Hamid meninjau Pos Pengaman Polres Kotim di Jl. HM Arsyad dan Pos Pelayanaan Penyelenggaraan Angkutan Laut di Pelabuhan Sampit. Peninjauan tersebut bertujuan memastikan kesiapan personel pengamanan dalam melaksanakan tugasnya.

“Peninjauan kami lakukan dengan Bapak Kapolres dan Bapak Dandim guna memastikan keamanan, kelancaran perayaan Nataru, supaya personel siap sedia saat masyarakat membutuhkan pelayanan,” ujar Wabub Irawati.

Dalam kegiatannya, Wabup Kotim menilai upaya pengamanan perayaan Nataru, mulai dari pengamanan wilayah, gereja, dan alur transportasi telah berjalan baik. Dirinya berharap perayaan Nataru tidak terdapat kendala.

“Kami berharap pelaksanaan dan perayaan Nataru aman bagi seluruh masyarakat, terutama umat Kristiani yang beribadah,” imbuh dirinya lagi.

Ditempat yang sama, Kapolres Kotim menjelaskan jika pihaknya telah mengerahkan 200 personel dalam menggelar Operasi Lilin Telabang 2022 untuk mengamankan perayaan Nataru 2022. Hal tersebut dimulai dengan apel gelar pasukan di halaman Kantor Bupati Kotim pada Kamis (22/12/2022) tadi.

Pengamanan Nataru 2022 turut dibantu personel gabungan dari TNI, Satpol PP Kotim, Pemkab Kotim, dan unsur tokoh masyarakat.

”Tersedia sekitar 200 personel diturunkan yang nantinya terlibat langsung dalam pelaksanaan Operasi Lilin Telabang 2022,” ujar AKBP Sarpani pada apel gelar pasukan. (Alex)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال