Warga Lumajang Geger ! Tiga Buaya Muncul Di Sungai Bondoyudo

Penampakan buaya yang menggegerkan warga sekitar sungai Bondoyudo Kabupaten Lumajang. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Lumajang- Dalam Sepekan, tiga ekor buaya terlihat muncul di permukaan Sungai Lumajang. Alhasil menjadikan warga khususnya di Desa Wotgalih, Yosowilangun, Lumajang kaget dengan kemunculan buaya tersebut.

Awalnya, hanya satu ekor buaya yang muncul dipermukaan. Namun demikian, setelah kemunculan tersebut disusul dengan kemunculan tiga ekor buaya lainnya yang menampakkan diri di permukaan sungai.

Anggota Koramil Yosowilangun, Pelda Guntur saat pada media ini menyampaikan agar warga sekitar yang beraktivitas di Sungai Bondoyudo untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera menjaga jarak aktifitas disungai.

“Kalau memang ada melihat tanda-tanda akan kemunculan buaya agar tidak melakukan hal-hal yang berbahaya. Misalkan dengan mendekati lokasi. Karena info yang diterima buaya tersebut ada 3 ekor. Satu induknya dengan panjang sekitar 5-6 meter serta 2 ekor anakan buaya dengan panjang sekitar 2 meter,” ungkap Pelda Guntur.

Terpisah Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang Agus Widarto pada sejumlah media menyampaikan jika kemunculan buaya di muara Sungai Bondoyudo itu bukan kali pertama.

"Memang sudah berkali-kali muncul di sungai maupun di darat. Sebab, buaya ini kan butuh mengatur suhu tubuhnya," kata Agus Widarto.

Kemunculan 3 ekor buaya dalam sepekan terakhir tersebut diduga terganggu dengan ulah salah seorang warga yang menembak dengan senapan angin anak buaya yang sedang berjemur.

Meski anak buaya yang ditembak tidak mati, namun akibat ulah warga tersebut induk dan anak buaya sering muncul ke permukaan Sungai Bondoyudo. Atas kejadian tersebut banyak warga sekitar sungai yang resah karena warga sering kali melihat kemunculan buaya saat pagi atau siang hari. ( Ikhsan )

Editor : dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال