Yang Unik dari Kunjungan Sekjend KPU RI. Pakai Lawung Khas Dayak Hingga Naik Mobil Rantis

 

Sekretaris Jenderal KPU RI, Drs Bernad Dermawan Sutrisno saat di KPU Pulang Pisau nampak mengenakan lawung, ikat kepala khas dayak, pada Rabu (7/12/2022) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau- Kunjungan kerja Sekretaris Jenderal KPU RI, Drs Bernad Dermawan Sutrisno., M.Si beserta jajarannya ke KPU Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Tajahan Antang , Rabu (07/12/21) tadi berjalan dengan lancar dan aman.

Selain mendapat sambutan antusias dari seluruh Komisoner dan pegawai KPU, rupanya ada pemandangan unik dari kedatangan Drs Bernad Dermawan Sutrisno saat itu. Dirinya yang mengenakan setelan baju berlogo KPU saat itu, usai keluar kantor KPU nampak mengenakan lawung, ikat kepala khas Dayak.

Alhasil, penampilan tidak biasa tersebut membuat beberapa pegawai dan staf KPU Pulang Pisau mulai banyak yang meminta untuk melakukan swa foto bersama dirinya.

“Salut, bapak sekjend mau mengenakan lawung khas Dayak. Artinya beliau sangat menghargai kearifan lokal, saat melakukan kunjungan,” ungkap in, salah satu staf KPU pada media ini.

Mobil Kendaraan Taktis (Rantis), Maung 4x4 produksi PT Pindad dikenal memiliki kemampuan mobilisasi yang bagus dalam operasi pengamanan hingga sering dipakai dalam medan pertempuran. Foto/IST

Keunikan lain juga terlihat dari mobil tumpangan yang dinaiki Drs Bernad Dermawan Sutrisno saat itu. Alih-alih menggunakan mobil operasional yang lazim dipakai para pejabat saat kunjungan. Dirinya justru terlihat menggunakan mobil rantis produksi PT Pindad dengan corak hijau khas TNI.

Selama ini, mobil Kendaraan Taktis Ringan (Rantis) 4x4 umumnya dikenal sebagai kendaraan yang kerap dipakai dalam mendukung operasi dan mobilisasi pertempuran jarak dekat serta jelajah segala medan.

“Iya sesuai dengan SOP pengamanan,” ungkap salah satu petugas pengaman rombongan saat itu. (Sam)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال