Anggota Dewan Kapuas, Dukung Upaya Pemkab Tangani Kebersihan

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rosihan Anwar. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam upaya menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah di kabupaten Kapuas. Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rosihan Anwar, Sabtu (1/04/2023) meminta dinas terkait untuk bisa terus maksimal dalam menjaga titik area yang dianggap rawan menjadi penumpukan sampah.

Dikatakan Politisi PKS ini Kapuas Pemerintah daerah melalui dinas terkait tentu diyakini sudah melakukan mapping atau pemetaan pada Kawasan yang sering menjadi penumpukan sampah oleh masyarakat, sehingga antisipasi pembersihan harus dilakukan dengan cepat.

“Kita meminta pemerintah daerah melalui SOPD teknis yang berwenang untuk bisa meningkatkan masalah kebersihan, khususnya dalam pengelolaan persampahan. Selain rutin dalam membersihkan, bisa juga disediakan bak sampah sementara di kawasan tersebut, agar sampah tidak berserakan,” ujar Rosihan Anwar.

Lagislator yang dikenal cukup vokal ini juga mengaku mendukung upaya Kabupaten Kapuas untuk mempertahankan prestasi Adipura yang sebelumnya berhasil diraih. Dalam beberapa reses diakuinya usulan mengenai penanganan sampah termasuk yang paling banyak dibahas.

“Berbicara masalah sampah, memang cukup komplek. Tidak sebatas urusan membersihkan atau mengangkut saja, namun lebih dari itu yakni kesadaran masyarakat untuk bisa ikut berpartisipai dengan membuang sampah pada tempatnya. Kemudian syukur-syukur bisa ikut menjaga kebersihan dilingkungan tinggal,” tukasnya. (dar)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال