Angin Kencang Terjang Desa Barat, Lumajang. Atap Rumah Warga Rusak Beterbangan.

Rumah warga di Desa Barat, Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, pada jumat (27/01/2023) sore tadi yang diterjang Angin kencang. Foto/IST

POS SINDO.COM, Lumajang - Angin Kencang menerjang permukiman penduduk di Desa Barat, Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, pada jumat (27/01/2023) sore tadi. Adapun lokasi yang terkena cukup parah yakni di RT 19 dan RT 20 RT 04 sehingga mengakibatkan beberapa atap rumah milik warga setempat yang terbuat dari asbes rusak karena terhempas oleh tiupan angin kencang.

Informasi yang dihimpun media ini dari Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang, sejak siang hari sekitar Pukul 13.00 WIB, wilayah Desa Barat Kecamatan Padang mulai diguyur hujan sedang dan deras. Hingga pukul 16.00 WIB, wilayah Dusun Krajan Desa Barat Kecamatan Padang mulai terjadi angin kencang dan angin puting beliung, saat itu beberapa atap rumah warga mulai rusak dan terlepas akibat angin kencang.

Saat itu Seneran selaku Kasun Krajan melaporkan kejadian angin kencang melalui Whatshaps grup BPBD Lumajang, hingga direspon cepat Babinsa dan Babinkamtibmas beserta TRC BPBD Lumajang yang langsung turun kelokasi untuk mengecek sekaligus mendata dampak akibat angin kencang.

“Tim sempat melakukan pembersihakn dilokasi, kira-kira pukul pukul 18.00 WIB tim sudah selesai bekerja dan rencana lanjut lagi besok. Saat ini tidak ada korban jiwa, hanya beberapa atap rumah warga dan kandang ternak sapi mengalami rusak ringan yaitu atap yang dari asbes mengalami pecah dan terbang akibat tiupan angin.

Untuk sementara aliran listrik dilokasi kejadian masih padam karena ada jalur PLN yang terputus,” ungkap salah satu TIM TRC BPBD. ( Ikhsan)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال