Awal Tahun, DPRD Seruyan Tancap Gas Bahas 2 Perda

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Muhamad Aswin

POS SINDO.COM, Seruyan – Badan Pembentukan Perda atau Bapemperda yang merupakan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Seruyan dan Tim Legislasi Rancangan Hukum Daerah Kabupaten Seruyan pada senin (16/01/2023) tadi menggelar rapat internal membahas beberapa Raperda.

Rapat yang di pimpin Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Muhamad Aswin tersebut juga hadir Wakil Ketua I H. Bambang Yantoko, SE serta Ketua dan anggota Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Arahman, Hadinur, Benjo Riyanto, SE, H. Syamsuddin, Atinita, dan Mujianor.

Hadir juga Tim Legislasi Rancangan Hukum Pemerintah Daerah yang di Pimpin oleh Asisten I Setda Bapak Agus Suharto, S.Sos beserta Jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Seruyan Penggagas Raperda tersebut , Kabag Hukum Setda.

“Dalam pembahasan Raperda kali ini, kita membahas dua buah raperda dan 1 (satu) Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Seruyan. Yaitu tentang Raperda Tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Raperda Penyelenggaraan Cadangan Pangan Kabupaten Seruyan, serta Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Seruyan Penyelenggaraan Ibadah Haji,” ungkap pria yang juga politisi Nasdem Seruyan ini.

Dirinya berharap perda tersebut selanjutnya bisa segera rampung agar bisa menjadi payung hukum pemerintah daerah dalam mendukung program pertanian di kuala pembuang. Khususnya dalam mendorong produksi hasil pertanian petani.

“Kita harapkan bisa segera rampung, tentang perda lahan pertanian dan satunya ibadah haji, mudah-mudahan tidak ada kendala dan bisa lanjut membahas perda lain untuk kemashalatan warga seruyan,” pungkasnya. (Zum)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال