Awal Tahun, Walikota Palangka Raya Ingatkan SOPD Jalankan Program Sesuai Target

Walikota Palangkaraya, Fairid Naparin. Foto/Net

POS SINDO.COM, Palangka Raya –Memasuki awal tahun 2023, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengingatkan pengelola keuangan daerah setempat, untuk dapat mempersiapkan dokumen terkait langkah tindak lanjut pelaksanaan APBD Tahun 2023.

Dikatakan orang nomor satu di Kota Palangka Raya tersebut, jika pejabat yang ditunjuk sebagai kuasa penggunaan anggaran/barang, pejabat pembuat komitmen, pejabat penatausahaan keuangan, pejabat pelaksanaan teknis kegiatan, bendahara penerima, maupun bendahara pengeluaran, maka diberi tanggungjawab melaksanakan program yang tertuang dalam APBD 2023.

"Salah satu yang harus dipersiapkan yakni rancangan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan rencana anggaran kas. Semua itu bertujuan untuk mempersiapkan program dan kegiatan pada tahun anggaran 2023, sehingga semua pelaksanaan dan target dapat tercapai dengan baik," ucap Fairid

Dirinya Fairid mengajak para pihak agar bersama-sama membangun Kota Palangka Raya, dengan tujuan memajukan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi. Pemerintah dikatakannya siap memberi payung hukum dalam pembangunan sebagaimana tertuang pada perda dan perwali tentang APBD tahun 2023 ini.

''Semuanya tidak dapat berjalan sendiri tanpa adanya kerja sama. Alhamdulillah hubungan antara Pemko Palangka Raya dan DPRD Palangka Raya bisa berjalan beriringan. Marilah bersama kita berjuang dengan semangat Isen Mulang maju terus pantang mundur, untuk membangun Kota Palangka Raya,” tukasnya. (Ger)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال