Banjir Di Semarang Rendam Sejumlah Wilayah

Banjir di Semarang Jawa Tengah, merendam stasiun kereta api. Foto/IST


POS SINDO.COM, Nasional - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada (31/12/2022) tadi, mengakibatkan banyak melumpuhkan segala aktivitas masyarakat. Pada banjir saat ini dirasa cukup besar dan terparah. Pasalnya dalam sejarah banjir di Semarang, sering terjadi apabila sedang ada air pasang dari laut.

Untuk saat ini terjangan banjir hampir merendam disejumlah wilayah daerah setempat. Seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia, ada enam wilayah yang terendam banjir seperti Tlogosari, Kaligawe, Citarum, Mangkang, Ngaliyan, dan Tugu.

Melihat hal tersebut tentunya menyita banyak perhatian masyarakat luas tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, juga angkat bicara dan langsung melakukan pengecekan di kawasan Simpang Lima, Semarang beberapa hari lalu.

Dirinya juga telah menerima laporan jika mesin pompa berfungsi baik di Rumah Pompa Sawah Besar dan Waru. Namun pompa air di Waru harus dihentikan operasionalnya sebab debit air yang masih melebihi mesin. Untuk memastikan hal itu para petugas tetap disiagakan.

Ganjar Pranowo juga memastikan petugas pompa siaga. Selain itu mereka siap mengoperasikan mesin saat debit air mulai turun. Dia juga menjelaskan pada pukul 08:00 WIB di Semarang masih terlihat genangan setinggi trotoar jalan. Namun setelah dicek kembali telah mulai surut. Selain Semarang, Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa berdasarkan laporan disetiap kepala daerah wilayahnya juga terjadi di daerah Pekalongan, Pati, dan Pemalang. (Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال