Tabligh Akbar Di Balangan Undang Habib Basyim bin Ahmad Al-Athos Dari Makkah, Saudi Arabia  

Bupati Balangan H Abdul Hadi memberi sambutan dalam Tabliq Akbar di Masjid Al-Akbar Balangan, Senin (9/1/2023) malam dengan mengundang Dr. Habib Basim bin Ahmad Al-Athos.Foto/IST 

POS SINDO.COM, Balangan – Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan pada Senin (9/1/2023) malam, bertempat di Masjid Al-Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan menggelar Tabliq Akbar dengan Penceramah Ulama Besar dari Saudi Arabia, Dr. Habib Basim bin Ahmad Al-Athos.

Acara yang dihadiri ribuan umat muslim dari Kabupaten Berjuluk Bumi Sanggam tersebut berlangsung dengan semarak. Bupati Balangan H Abdul Hadi ikut hadir bersama dengan beberapa ulama dan kepala SOPD terkait.

“Alhamdulilah, kita bisa mengundang langsung guru kita Habib Basim bin Ahmad Al-Athos pada malam hari ini. Semoga dengan hadirnya beliay bisa menambah kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW dan ketaatan kepada Allah SWT,” ujar Abdul Hadi yang dijawab amiin oleh ribuan umat muslim.

"Mudah-mudahan kehadiran beliau memberikan berkah bagi kita, menguatkan iman kita semuanya menambah kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW, dan menjadi penerang hidup kita untuk masa-masa yang akan datang,"doa abdul hadi lagi.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Hadi juga menyebut jika Habib Basim bin Ahmad Al-Athos banyak mempunyai murid dari orang Indonesia. Hal tersebut lantaran keilmuan beliau cukup mumpuni sehingga banyak santri dari penjuru dunia yang belajar langsung ke beliau, termasuk santri dari Indonesia dan kalsel.

“Al Habib selain ke Indonesia juga berdakwah ke Afrika, bahkan Papua, Lombok serta Daerah Sumatera. Setelah dari Balangan ini, Insyaallah beliau akan ke Kalimantan Tengah bertemu dengan Gubernur Kalimantan tengah dan akan menyampaikan dakwahnya," sebutnya,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال