Bertemu Filipina, Witan dan Hansamu Diminta Bermain Bagus

Skuad Garuda akan bertanding lawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (02/1/2022) nanti malam.

POSSINDO.COM, Olahraga – Timnas Indonesia akan bertemu Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (02/1/2022) nanti malam. Pertandingan sekaligus menjadi laga penentu langkah Indonesia ke Piala AFF 2022.

Sebelum laga, dua penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Hansamu Yama Pranata sangat disorot, hal tersebut lantaran keduanya gagal menuntaskan peluang emas yang didapat Indonesia dalam dua laga sebelumnya.

Witan gagal menceploskan bola ke gawang Thailand, sementara Hansamu tak bisa menyelesaikan umpan Asnawi Mangkualam saat bertemu Brunei Darussalam.

Kini, bertemu Filipina keduanya akan punya kesempatan untuk memperbaiki performa kala diberi menit bertanding saat melawan Filipina nanti.

Selama ini, Witan Sulaiman sudah langganan menjadi starter timnas. Bukan tak mungkin, pemain AS Trencin itu akan kembali ditempatkan sebagai pemain inti oleh Shin. Visi bermain Witan yang apik, serta kemampuannya memainkan bola menjadi nilai plus pemain asal Palu tersebut.

Sementara Hansamu juga memiliki peluang bermain yang juga besar. Karena ia bisa saja dimainkan untuk menggantikan Jordi Amat yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Jika dipercaya Shin tampil sebagai starter, Hansamu tak perlu membuat gol untuk membuktikan kepiawaiannya. Bermain solid di lini belakang, tanpa membuat kesalahan, dan mematahkan tiap peluang lawan, bisa menjadi langkah Hansamu kembali mendapat nama baik.

Hansamu merupakan salah satu pemain bertahan yang memiliki kemampuan mencetak gol, khususnya ketika membantu serangan tim melalui bola mati seperti tendangan bebas atau sepak pojok.

Indonesia membutuhkan poin dalam laga melawan Filipina guna memastikan tiket ke semifinal. Kendati kekalahan tak langsung otomatis membuat Indonesia tersingkir, cukup berisiko bila Indonesia menggantungkan harapan pada laga Thailand vs Kamboja untuk melangkah ke babak selanjutnya. (Redaksi)

Sumber : CNN.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال