Bertemu Vietnam, Timnas Indonesia Masih Dominasi Rekor Kemenangan

Momen laga timnas Indonesia vs Vietnam beberapa waktu lagi. Foto/dok.PSSI

POSSINDO.COM, Olahraga - Timnas Indonesia akan bertemu lawan berat di semifinal Piala AFF 2022, yakni Vietnam. Pertandingan babak semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung seru. Empat tim yang lolos ke empat besar memiliki kualifikasi sebagai tim yang siap tempur pada ajang penuh gengsi ini.

Thailand dan Timnas Indonesia menjadi wakil dari Grup A. Sementara itu, Grup B mengirimkan dua negara, yakni Vietnam serta Malaysia.

Komposisi itu terjadi setelah masing-masing tim menyelesaikan tugas di fase grup. Thailand lolos sebagai juara Grup A, setelah unggul selisih gol dari Timnas Indonesia. Artinya, armada Shin Tae-yong harus puas berada di peringkat kedua Grup A.

Timnas Indonesia bakal bertarung dengan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan akan dimainkan dalam format dua leg kandang-tandang, Indonesia harus berhati-hati.

Pasukan Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu pada leg pertama yang bakal digelar di SUGBK, Jumat (6/1/2023). Berselang tiga kemudian, giliran Fakhruddin Ariyanto dkk. melawat ke Vietnam.

Timnas Indonesia harus bertemu dengan Vietnam, setelah anak asuh Shin Tae-yong menempati runner-up Grup A dengan koleksi sepuluh poin. Sebenarnya perolehan poin tim Merah-putih sama dengan Thailand, namun masih kalah selisih gol.

Sedangkan Vietnam menjadi juara Grup B dengan poin sama seperti milik Timnas Indonesia. Sementara partai semifinal lainnya mempertemukan Thailand kontra Malaysia.

Jika melihat rekor pertemuan Indonesia dengan Vietnam, seharusnya kita bisa sedikit bangga. Dari 24 pertemuan di berbagai ajang internasional dihitung sejak SEA Games 1991, Indonesia mencatat sembilan kali menang, sembilan seri, dan enam kali kalah.

Yang menarik, hasil pertandingan sering berakhir dengan selisih gol tipis. Indonesia sekali menggebuk telak Vietnam 3-0 di Piala AFF 2004. Tapi Vietnam dua kali membalas kekalahan cukup telak pada kualifikasi Piala Dunia masing-masing dengan skor 3-1 dan 4-0 pada 2021 lalu. (Redaksi)

Sumber : Bolasport.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال