BKPP Pulang Pisau Akan Mengadakan Rapat Koordinasi dengan Kemenpan-RB Tentang Rekrutmen CPNS dan P3K 2023

Kepala BKPP Pulpis, Alponso Royas. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Pulang Pisau bakal melaksanakan rapat koordinasi dengan Kemenpan-RB terkait rekrutmen CPNS dan P3K tahun 2023.

“Pada Februari 2023 kita akan rapat koordinasi bersama Kemenpan-RB terkait rekrutmen CPNS dan P3K. Serta juga membahas kuota Kabupaten/Kota,” ucap Kepala BKPP Pulpis, Alponso Royas, Selasa, 17 Januari 2023.

Ia mengatakan kuota itu nantinya tergantung dengan keperluan dari Kemenpan-RB.

“Adapun yang kita usulkan yakni penambahan tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan dan administrasi,” ucap Alponso Royas.

Ia menyampaikan berdasarkan kesepakatan bersama Kementerian untuk tenaga pendidikan dan kesehatan lebih diarahkan ke P3K. Itu informasi sementara yang pihaknya terima. Tetapi tidak menutup kemungkinan nantinya juga ada CPNS.

Januari ini pihaknya juga akan berkoordinasi ke Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan terkait rekrutmen P3K.

Ia berharap untuk rekrutmen P3K juga mendapatkan jatah kuota dari dua Kementerian tersebut, sehingga nantinya akan ada penambahan rekrutmen CPNS dan P3K secara bersamaan.

Hanya saja untuk pelaksanaan tes CPNS dan P3K masih belum didukung sarana-prasarana yang memadai.

Meski pihaknya sudah merencanakan bangunan gedung di belakang Kantor BKPP setempat, namun bangunan tersebut masih belum rampung.

Seandainya bangunan di belakang kantor sudah rampung dan dilengkapi perangkat yang memadai, maka tidak menutup kemungkinan akan siap dan berani melaksanakan Tes atau melalui sistem CAT di Kabupaten sendiri.

“Sementara tahun ini kita tetap melaksanakan tesnya di luar daerah, yaitu mengikuti Provinsi saja. Karena fasilitas mereka cukup lengkap untuk pelaksanaannya,” beber dia.

Ia berharap pada tahun ini pelaksanaan rekrutmen CPNS dan P3K berjalan dengan baik, aman, lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال