BPBD Balangan akan Sosialisasikan Pendidikan Rawan Bencana

Tim BPBD Balangan saat mengunjungi salah satu sekolag PAUD untuk mensosialisasikan Simulasi Pendidikan Aman Bencan. Foto/BPBD Balangan

POS SINDO.COM, Balangan – Dalam waktu dekat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan berencana akan memperluas sosialisasi informasi tentang pentingnya waspada kebencanaan kepada masyarakat, khususnya pada tingkat dilingkungan sekolah. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Rahmadi, Selasa (17/1/2023) tadi.

“Kami dari BPBD Balangan pada 2023 ini akan melaksanakan program Sosialisasi dan Simulasi Pendidikan Aman Bencana (SPAB) dengan menyasar lingkungan pendidikan sekolah.. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap bencana di lingkungan Pendidikan,” ungkap Rahmadi,

Lebih lanjut, dijelaskan Rahmadi, untuk target sekolah dalam program ini sampai pada Juli sebanyak 27 sekolah yang akan didatangi mulai dari PAUD, TK, SD, MI, MTs, dan SMP. Kemudian juga madrasah yang maşuk daerah rawan. Sekolah tersebut menurutnya diprioritaskan karena termasuk daerah yang rawan bencana di Kabupaten Balangan," ungkapnya.

“Kami berharap, dengan adanya program SPAB ini masyarakat terutama, dunia pendidikan baik guru atau muridnya mendapatkan informasi kebencanaan sejak dini, sehingga mampu mengantisipasi serta menerapkannya jika sewaktu-waktu terjadi bencana di sekolah dan wilayahnya,” tukasnya. ( Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال