Bupati Abdul Hadi bersama Petani, Tanam Padi Serentak Untuk Hadapi Inflasi

Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama sejumlah petani melakukan tanam padi di Desa Lok Batung, Kecamatan Paringin,Selasa (10/1/2023) tadi. Foto/ Prokopim Setda Balangan

POS SINDO.COM, Balangan – Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi dampak serangan hama atau penyakit di tanaman padi. Pada Selasa (10/1/2023) tadi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, melakukan aksi Tanam Padi Serentak sekaligus mengadakan Syukuran dan Do'a Bersama.

Acara tersebut dipimpin langsung Bupati Balangan, H Abdul Hadi bersama unsur Forkopimda, Kepala DKP3, Tuhalus, Camat Paringin, serta puluhan masyarakat Desa Lok Batung, Kecamatan Paringin,

“Penanaman padi serentak ini sangat dianjurkan bagi petani, untuk mencegah serangan hama dan penyakit lainnya pada padi. Cara ini dilakukan untuk mengurangi serangan hama dan penyakit lainnya. Padi yang ditanam hari ini merupakan pagi unggul yang bisa ditanam 2 kali dalam setahun," ujar Bupati Abdul Hadi.

Sementara itu, Kepala Dinas DKP3, Tuhalus menjelaskan jika penanaman padi unggul secara serentak bisa dilakukan 2 kali tanam dalam setahun. Keunggulannya selain produktifitasnya tinggi ketahanan terhadap penyakit juga kuat.

“Apalagi dengan cara tanam serentak untuk mendapatkan produktifitas dalam menghadapi inflasi. Karena nanti panennya akan serentak dan diharapkan bisa mencukupi untuk stok kebutuhan pangan daerah,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال