Bupati Balangan Hadiri Haul ke 37 Amir Husein Bin Buajim

Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat hadir di Haulan Amir Husin bin Buajim ke-37, di Kubah Amir Husin, Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong, Sabtu (28/1/2023). Foto/ Prokopim Setda Balangan.

POS SINDO.COM, Balangan - Ratusan jemaah menghadiri kegiatan Haulan Amir Husin bin Buajim ke-37, yang berlangsung di Kubah Amir Husin, Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong, Sabtu (28/1/2023) tadi. Kedatangan jemaah dari berbagai pelosok ini, disambut oleh para relawan yang dengan sigap membantu mengarahkan serta membagikan makanan dan minuman gratis bagi jemaah.

Haulan dipimpin oleh KH Asmuni atau Guru Danau tersebut, juga dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, serta para ulama dan habib.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan terima kasih kepada panitia, warga, relawan serta jajaran TNI-Polri yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini.

Abdul Hadi mengharapkan, semangat dalam melaksanakan dan mengikuti haulan, hendaknya juga seiring dengan semangat untuk meneladani sikap dan perilaku yang baik dari Amir Husin bin Buajim.

“Semoga dengan acara Haulan ini kita semua diberikan berkah, terutama agar bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesame,” ungkap Bupati Abdul Hadi.

Rangkaian haulan juga diisi dengan ceramah agama oleh Guru Danau yang dalam tausiyahnya, mengajak para jemaah untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, dan para Wali Allah serta alim ulama.

Adapun almarhum Amir Husin bin Buajim, diketahui berasal dari Barabai, lalu menikah dengan seorang perempuan asal Lampihong, dan tinggal di hutan pagatan Desa Batu Merah.

Dalam menjalani hidup, sosok Amir Husin dikenal sangatlah sederhana, selain itu almarhum juga istiqamah setiap ke masjid selalu datang lebih awal dan juga dikenal sebagai sosok yang alim dan memiliki kharomah. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال