Bupati Balangan Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kelurahan Paringin

Bupati H Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan AKBP Reza Muttaqin, Dandim 1001/HSU-BALANGAN Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja menyerahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kelurahan Paringin pada Jumat (13/1/2023).Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Insiden musibah kebakaran ini terjadi pada Kamis (Rabu, 11/01/2023) malam lalu di wilayah Haur Batu RT. 13 Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin telah menghanguskan satu rumah kontrakan dengan lima pintu.

Atas kejadian tersebut, Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan AKBP Reza Muttaqin, Dandim 1001/HSU-BALANGAN Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, BPBD Balangan dan Dinas Sosial turun kelapangan dan menyerahkan bantuan sosial untuk korban kebakaran di Desa Haur Batu, Jumat (13/1/2023).

“Untuk dua buah rumah yang terbakar diserahkan panjar Rp 1.000.000 dan mereka Insya Allah nanti mendapatkan Rp 20 juta untuk satu rumah. Mudah-mudahan ini bisa meringankan untuk pembangunan rumah yang baru,” kata Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Pada kesempatan itu, Bupati mengimbau kepada masyarakat agar mencek kembali dapur dan listrik jika meninggalkan rumah agar benar-benar dalam kondisi aman dan tidak menimbulkan potensi kebakaran.

“Dari kejadian ini menjadi hikmah untuk kita semua agar berhati-hati dan selalu waspada dengan kondisi rumahnya. Terutama peralatan listrik dan juga kompor gas, tolong dicek dengan betul sebelum ditinggalkan. Dan mudah-mudahan kita terhindar dari berbagai musibah,” ujar Bupati Abdul Hadi. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال