Bupati Balangan Terima Kunjungan 5 Atlet Karateka Berprestasi

Bupati Balangan H. Abdul Hadi menerima Kunjungan Atlet Karateka ASKI Balangan pada Senin (02/01/2023) tadi. Foto/Prokopim Balangan


POSSINDO.COM, Balangan – Usai berhasil meraih enam medali di ajang Kejuaraan South Borneo Karate Championship Paman Birin Cup 2022 beberapa waktu lalu, Lima atlet dari Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Kabupaten Balangan melakukan kunjungan ke ruang Kerja Bupati Balangan H. Abdul Hadi, pada Senin (02/1/2023) tadi.

Atas kunjungan para atlet Bumi sanggam tersebut, Bupati Balangan H. Abdul Hadi mengaku bangga dan memberikan pujian serta sempat mengalungkan Kembali Medali yang berhasil diraih kepada atlet ASKI, Yakni dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

“Kita tentu bangga atas perestasi yang diraih anak-anak muda Balangan yang bernaung di bawah ASKI Kabupaten Balangan ini. Mereka ( atlet) ini bisa menjadi contoh, bagaimana harusnya anak-anak muda hari ini bisa berbuat untuk daerahnya, salah satunya melalui jalur olahraga,” ungkap Bupati Abdul Hadi.

Dirinya pun berpesan pada ASKI Balangan untuk terus mendorong dan melatih anak-anak beladiri, sehingga bisa makin banyak melahirkan atlet yang unggul. Sehingga kedepan tidak saja mengharumkan nama Balangan, namun bisa lolos ketingkat Nasional bahkan internasional.

“Pemerintah tentu siap mendukung dengan program pembinaan dan juga fasilitas yang dibangun untuk para atlet. Semoga saja atlet lainnya juga memiliki niat dan semangat yang sama untuk memajukan daerah dengan prestasi,” tukasnya.

Sementara itu, nama-nama yang berhasil medali di ajang Kejuaraan South Borneo Karate Championship Paman Birin Cup 2022 beberapa waktu lalu, yaitu Aulia Izzatunnisa meraih medali emas di kelas Usia Dini Putri, Fiantika, medali emas di kelas U-21 Putri, Azkia Nur Aini, medali perak di kelas Usia Dini Putri.

Kemudian Istiqamah Sya'bina, medali perunggu di kelas U-21 Putri, dan Akhmad Yusi, medali perak di kelas U-21 Putra, dan medali perunggu kategori KATA perorangan. Sementara untuk Ofisial sekaligus pelatih ASKI Balangan, yakni Akhmad Rifki. ( Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال