Bupati Kapuas dan Jajaran Lakukan Panen Padi, Buktikan Keberhasilan Food Estate

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat melakukan panen padi di A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, pada Selasa (10/1/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kapuas – Bertempat di A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, pada Selasa (10/1/2023) tadi. Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat melakukan panen padi didampingi Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Ferry Syahrizal, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng, H Sunarti dan jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait dilingkup Kabupaten Kapuas.

Panen yang dilakukan pada lokasi program Food Estate di Kalimantan Tengah tersebut sekaligus untuk uji coba sistem tata air Daerah Irigasi Rawa (DIR) yang dikelola oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Kementerian PUPR. Dengan tujuan untuk memaksimalkan hasil panen bisa lebih meningkat.

“Kita tentu bangga, karena bisa membuktikan bahwa di daerah yang dulunya selalu banjir, hari ini kita lihat sendiri lokasi ini dapat di panen. Artinya program yang dibuat pemerintah dengan rekayasa teknologi bisa diterapkan untuk mendukung pertanian,” ungkap Bupati Kapuas, Ben Brahim.

Ia pun optimis kedepan, hasil panen dan produktivitas padi diwilayah dadahup akan bisa meningkat, seiring dengan pengaturan tata Kelola air yang semakin baik. Dirinya juga mengapresiasi pihak-pihak yang sudah membantu program ketahanan pangan di wilayah kabupaten Kapuas.

“Kita sampaikan terima kasih kepada Presiden RI karena sudah dipilih sebagai salah satu wilayah program Food Estate. Hasilnya bisa memiliki dampak dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, salah satunya pembentukan infrastruktur yang memadai seperti jalan dan bidang lainnya,” tukasnya. (Dar)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال